Mengenal Anisha Rosnah Calon Istri Pangeran Mateen, Lulusan Inggris dan Punya Bisnis Fashion

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Anisha Rosnah dan Pangeran Mateen. Foto: Instagram.

Anisha Rosnah dan Pangeran Mateen. Foto: Instagram.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pangeran Brunei Darussalam Abdul Mateen bakal melepas status lajangnya awal tahun depan. Anisha Rosnah yang akan menjadi istri dari putra keempat Sultan Hassanal Bolkiah itu. Kabar pernikahan mereka dengan cepat beredar di media sosial dan menjadi berita utama baru-baru ini.

Publik pun penasaran seperti apa sosok tunangan Pangeran Brunei Darussalam ini. Berikut beberapa fakta seputar Anisha Rosnah, teman masa kecil Pangeran Mateen yang akan menjadi istrinya.

Biodata Anisha Rosnah

Nama lengkap calon istri Pangeran Mateen adalah Dayang Anisha Rosnah binti Adam atau kerap disapa dengan Anisha Isa-Kalebic. Perempuan berusia 29 tahun ini lahir pada 14 November 1993. Dia merupakan cucu dari Pehin Datuk Isa, penasihat khusus Kesultanan Brunei Darussalam.

Pendidikan dan Karier

Selain berasal dari keluarga yang penting di Kerajaan Brunei, dia juga lulusan universitas ternama di Inggris. Punya jiwa pengusaha, Anisha memiliki bisnis di bidang mode atau fashion dengan nama Slik Collective hingga bisnis travel yang dia bangun bersama sahabatnya Emily, yakni Authentinerary.

Sudah Kenal Pangeran Mateen sedari Kecil

Kebersamaan Anisha dan Mateen sejak kecil ramai beredar di media sosial. Mereka merupakan teman masa kecil yang saling terhubung karena peran keluarga Anisha di Kerajaan Brunei Darussalam. 

Anisha juga diketahui pertama kali mengenal Mateen karena pujaan hatinya itu sebelumnya merupakan teman baik kakaknya, Danial Deen Isa-Kalebic. Inilah yang membuat warganet tak heran bila cinta masa kecil itu akhirnya akan bersatu dalam ikatan suci pernikahan.

Pakai Hijab di Foto Undangan Pernikahan

Pernikahan Anisha Rosnah dengan Pangeran Abdul Mateen diumumkan atas perintah Sultan Hassanal Bolkiah. Majlis Istiadat Bersuruh Diraja akan menandai dimulainya pernikahan kerajaan pada 7 Januari 2024. Keduanya melangsungkan akad pada 11 Januari 2024.

Penampilan Anisha di undangan yang marak beredar itu kian menjadi perhatian. Dalam kegiatan sehari-hari, dia tidak mengenakan hijab. Namun untuk pemotretan foto di undangan pernikahan, dia memilih untuk tampil tertutup dan menyesuaikan diri karena akan menjadi bagian keluarga Kerajaan Brunei Darussalam.

Pilihan Editor: Hadiri Acara Kerajaan, Ratu Letizia Pakai Gaun Ibu Mertua 40 Tahun Lalu

INTAN SETIAWANTY

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."