5 Inspirasi Gaya Busana Oversize

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Wanita dengan kemeja oversize. Foto : H&M

Wanita dengan kemeja oversize. Foto : H&M

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Gaya busana oversize alias kebesaran masih termasuk penampilan yang diminati tahun ini. Gaya oversize terlihat menarik karena memberikan rasa nyaman dan percaya diri. Dari selebriti hingga runway, pakaian oversize bisa dilihat di mana-mana karena gayanya yang trendi dan keren, serta bisa dipakai berkali-kali sesuai selera mode atau fashion Anda. Untuk inspirasi, berikut padu padan gaya busana oversize.

1. Kemeja Oversize

Saat para gadis terobsesi mencuri baju pacar mereka yang berukuran besar, industri fashion menemukan tren ini dan menjadi pernyataan mode alias fashion statement. Kemeja ini longgar dan nyaman serta dapat dikenakan dengan celana pendek, jeans, juga sebagai luaran gaun atau dress

Anda dapat menambahkan ikat pinggang dengan sepatu bot bertingkat tinggi dan membuat kemeja menjadi gaun, atau Anda menambahkan lapisan dan memakainya dengan jeans denim stiletto, atau sepatu bot bergaya.

2. Denim Oversize

Denim adalah item favorit selamanya karena tidak pernah ketinggalan zaman. Membawa kembali gaya boot cut dan celana baggy tahun 90-an, jaket denim oversize kembali diminati. Tampilannya yang serbaguna dipadukan dengan gaun ramping atau bahkan pakaian kasual dapat menyempurnakan keseluruhan penampilan Anda.

Anda bisa memadukan jaket dan celana longgar untuk menciptakan tampilan gaya jalanan atau street wear yang santai. Inti dari tampilannya adalah melapisi jaket denim yang satu atau dua ukurannya lebih besar, agar terlihat chic dalam gaya.

3. Maxi Dress dan Rok Oversize

Siapa bilang gaun maksi alias maxi dress dan rok hanya boleh dikenakan saat sedang berlibur? Untuk memberikan tampilan lebih feminin dan flowy, maxi dress dan rok oversize memancarkan keanggunan dan kenyamanan. Anda bisa memakainya terutama untuk acara khusus atau saat berjalan-jalan santai di taman, maxi dress dengan jaket denim bisa memancarkan tampilan modis berkelas.

Sweater oversized. Istimewa

4. Sweater Hoodie atau Kaus Oversize

Sweter hoodie oversize berukuran besar terlihat nyaman dan hangat. Sweater bisa dipadukan dengan berbagai cara, seperti dipadankan dengan rok tenis, stoking dan sepatu bot. Atau bisa juga dipadankan  dengan skinny jeans atau celana pendek, yang akan memberi Anda tampilan santai namun modis.

5. Celana Berkaki Lebar

Celana baggy kini kembali populer, karena kita bisa melihat gadis-gadis mengenakan celana jins berkaki lebar hingga celana jins ukuran ibu yang biasanya bergaya retro. Celana berukuran besar ini biasanya memberikan gaya dan kenyamanan.

Celana model oversize pas dipadukan dengan atasan pendek dan lengkapi dengan perhiasan minimal.

Semoga inspirasi gaya busana oversize di atas bisa jadi pilihan penampilan Sahabat Cantika di akhir pekan.

Pilihan Editor: Tren Pakaian Vintage Diperkirakan Naik pada 2024

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."