Tren Fashion Korea yang Bakal Hits di 2024, Salah Satunya Bucket Hat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi perempuan memakai bucket hat. Foto: Freepik.com

Ilustrasi perempuan memakai bucket hat. Foto: Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tren fashion Korea masih menjadi kiblat sejumlah perempuan Indonesia. Melihat dari deretan konser maupun jumpa penggemar atau fan meeting idola asal negeri Gingseng itu dipenuhi para penggemar dari waktu ke waktu. Tak cuma menggemari lagu atau akting para idol K-Pop, gaya busana mereka juga menjadi acuan dalam padanan busana. Mengingat tak lama lagi kita akan menyambut tahun baru, perbincangan soal tren mode atau fashion terus mengemuka. Dan, seperti apa tren fashion Korea yang bakal booming di 2024?

Menurut pemilik dan desainer label YoungWoong dan Too Young, Bertha Puspita, tampilan busana oversize (longgar), celana putih, dan Y2K (nuansa retro berpadu futuristik) termasuk tren fashion Korea yang masih diminati tahun depan. Begitu pula dengan padu padan corak dan print.

"Y2K masih in sampai awal 2024 dilihat dari runway dan trend forecaster. Busana bahan print juga mix and match pattern (padu padan pola) diminati tahun depan," ujar lulusan sekolah mode Esmod itu dalam konferensi pers iStyle.id: K-trend Forecast in 2024 di Jakarta Selatan, Kamis, 23 November 2023.

Bertha juga menyebut bucket hat akan menjadi aksesori primadona di 2024 saat ingin bergaya ala idola Korea.

"Aksesori yang bakal tren di 2024, bucket hat semakin muncul lagi. Di tahun mendatang, bucket hat yang ditawarkan lebih bervariasi dari segi bahan," jelas Bertha yang juga menjadi penata gaya figur publik.

(dari kiri) Kreator konten Kim Geba atau Bung Korea, Chief Marketing Officer iStyle.id Dennis Fabian, dan Fashion Stylist dan Fashionpreneur Bertha Puspita dalam Media Gathering iStyle.id: K-trend Forecast in 2024 di Jakarta Selatan, Kamis, 23 November 2023. Foto: Dok. iStyle.id

Selain bucket hat, chunky sneakers juga bakal jadi sorotan di tahun 2024. "Chunky sneakers masih akan tren, misalnya sneakers dengan warna ngejreng (cerah), bermotif, atau detail fashion statement lainnya," tuturnya.

Bicara soal warna, Bertha mengatakan warna terang termasuk tren fashion Korea tahun depan. "Tahun kemarin pastel agak booming, tapi di tahun depan warna vibrant bakal naik lagi seperti biru dan pink yang elektrik dilihat dari runway," jelasnya.

Bukan cuma itu, Bertha juga menyoroti penampilan keseluruhan yang kece dari rambut, makeup dan busana masih menjadi bagian gaya idola Korea di tahun-tahun mendatang.

"Korean look itu detail dari ujung rambut sampai ujung kaki. Riasan, gaya rambut, hingga tampilan kuku. Misalnya, hari ini pakai baju apa, tampilan kukunya juga dipikirkan," tandas Bertha Puspita.

Apakah ada prediksi tren fashion Korea 2024 yang sesuai gaya favorit Sahabat Cantika?

Pilihan Editor: Tren Fashion dari New York Fashion Week 2024, Busana Tembus Pandang hingga Setelan Warna Putih

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."