Tayang Hari Ini, Simak 3 Fakta Menarik Film Sehidup Semati

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Film Sehidup Semati. Foto: Instagram/@sehidupsematifilm

Film Sehidup Semati. Foto: Instagram/@sehidupsematifilm

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Film Sehidup Semati tayang perdana hari ini, Kamis, 11 Januari 2024. Film thriller horror ini disutradarai Upi Avianto dan dibintangi oleh sederet aktor dan aktris papan atas Indonesia. Mereka di antaranya adalah peraih Piala Citra FFI Laura Basuki, nominasi pemeran utama pria terbaik FFI 2014, 2018, dan 2020 Ario Bayu, dan nominasi pemeran pendukung perempuan terbaik FFI 2020 dan 2021 Asmara Abigail.

Sebelum Anda menontonnya, jangan lewatkan sejumlah fakta menarik film Sehidup Semati.

1. Naskah Ditulis 13 Tahun Lalu

Naskah skenario film Sehidup Semati sudah ditulis Upi sejak 13 tahun lalu. Namun, baru bisa direalisasikan ketika bertemu dengan produser Chand Parwez Servia dan rumah produksi Starvision.

“Cerita yang lahir 13 tahun yang lalu akhirnya terwujud jadi film juga. Melewati proses yang seru dan menyenangkan. Terima kasih Pak Parwez dan Starvision yang sudah merealisasikan skrip ini menjadi sebuah film. Semoga tidak kapok menerima genre dan cerita berbeda semacam ini untuk hadirkan sensasi baru ketika menonton di Bioskop,” kata Upi.

Adapun alasan Chand Parwez dan Starvision menggarap film ini adalah karena percaya bahwa Upi merupakan penulis dan sutradara yang selalu memiliki ide brilian yang segar dan memberikan penawaran cerita baru kepada perfilman Indonesia.

“Selama ini, Upi sudah teruji menghasilkan karya-karya film dari berbagai genre dan selalu memiliki kualitas yang mumpuni. Sebab itu, saya dan Starvision percaya untuk memberikan ruang kepada dirinya untuk mewujudkan ide cerita film yang sudah lama tertunda menjadi film yang sebentar lagi akan tayang tahun 2024,” kata produser Chand Parwez Servia.

2. Sinopsis Sehidup Semati

Film Sehidup Semati mengangkat kisah rumah tangga dari pasangan Renata (Laura Basuki) dan Edwin (Ario Bayu). Alur ceritanya berfokus pada kehidupan Renata yang sejak kecil ditanamkan pemikiran bahwa kodrat seorang istri adalah untuk mengabdi kepada suaminya. Selain itu, istri juga harus berupaya untuk menjaga keutuhan rumah tangganya.

Permasalahan rumah tangga Renata dan Edwin mulai timbul ketika sang suami berselingkuh. Padahal, selama ini Edwin adalah pasangan yang abusive atau kasar. Bahkan, rumah tangga mereka juga berjalan dengan tidak sehat dan cenderung toxic atau beracun.

Di tengah huru-hara tersebut, Renata mendapatkan teror dari hadirnya perempuan lain di rumah tangganya. Dia adalah Asmara (Asmara Abigail) yang menjadi selingkuhan Edwin. Hal ini membuat Rena bertekad untuk menyelamatkan rumah tangganya bagaimana pun caranya.

3. Daftar Pemain Film Sehidup Semati

1. Laura Basuki sebagai Renata

2. Ario Bayu sebagai Edwin

3. Asmara Abigail sebagai Asmara

4. Chantiq Schagerl

5. Maya Hasan

6. Lukman Sardi

7. Whani Darmawan

8. Aqeela Dhiya

9. Ivanka Suwandi

10. Elly D Lutan

11. Verdi Solaiman

12. Patty Angelica Sandya

Pilihan Editor: Dibintangi Laura Basuki dan Ario Bayu, Film Sehidup Semati Ramaikan Genre Horor Thriller

 

RADEN PUTRI | MARVELA| IMDb | 21CINEPLEX

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."