Perjalanan Karier Elizabeth Debicki, Aktris Pendukung Terbaik Versi Golden Globes 2024

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Elizabeth Debicki pemeran Putri Diana dalam serial The Crown meraih piala untuk  aktris pendukung terbaik televisi Golden Globes Awards 2024. Instagram.com/@goldenglobes

Elizabeth Debicki pemeran Putri Diana dalam serial The Crown meraih piala untuk aktris pendukung terbaik televisi Golden Globes Awards 2024. Instagram.com/@goldenglobes

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Masih berkaitan dengan Golden Globes 2024, dalam ajang penghargaan produksi film dan televisi Amerika itu aktris Elizabeth Debicki dianugerahi penghargaan sebagai aktris pendukung terbaik serial televisi di Golden Globes 2024. Penghargaan itu dia terina berkat perannya sebagai Putri Diana dalam serial The Crown musim keenam. 

Perjalanan Karier Elizabeth Debicki

Elizabeth Debicki lahir di Paris, Prancis, pada 24 Agustus 1990. Meski lahir di ibu kota mode dunia, dia tumbuh dewasa di Australia. Setelah menyelesaikan pendidikannya di University of Melbourne, Debicki menekuni kariernya di bidang akting.

Debicki memulai karier aktingnya dengan tampil dalam produksi teater lokal di Australia sebelum nenuju layar kaca. Pada 2013 ketika ia menjadi pemeran utama dalam film The Great Gatsby yang disutradarai oleh Baz Luhrmann. Penampilannya sebagai Jordan Baker membuktikan, Debicki adalah aktris berbakat. 

Setelah sukses di The Great Gatsby, jalan menuju Hollywood terbuka untuk Debicki. Dia masuk dalam berbagai genre film, termasuk drama, aksi, dan thriller. Beberapa aktingnya antara lain Guardians of the Galaxy Vol. 2, Widows, dan Tenet mendapat apresiasi dari kritikus dan penonton.

Elizabeth Debicki juga tampil dalam tayangan televisi. Dia memerankan serial antologi kriminal BBC, The Night Manager, aktingnya berlaga dengan bintang besar seperti Tom Hiddleston dan Hugh Laurie.

Berkat kemampuan aktingnya, Elizabeth Debicki meraih berbagai nominasi dan penghargaan, termasuk Australian Academy of Cinema and Television Arts (AACTA) Award untuk Aktris Pendukung Terbaik.

Pidato Kemenangan Elizabeth Debicki di Golden Globes 2024

Saat menerima penghargaan Golden Globes 2024, Elizabeth terkejut mendapat piala itu. Dia juga berterima kasih kepada tim kreatif serial tersebut yang telah memberikan kepercayaan untuk memerankan Putri Diana.

“Ini sungguh mengejutkan bagi saya… Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada ibu baptis saya tercinta dan terkasih yang meninggalkan kami terlalu cepat, terlalu cepat,” katanya. 

Elizabeth Debicki mengalahkan nominator lainnya. Itu termasuk Abby Elliot untuk film The Bear, Christina Ricci film Yellowjackets, J. Smith-Cameron film Succession, Meryl Streep untuk film Only Murders in the Building dan Hannah Waddingham untuk film Ted Lasso

Pilihan Editor: Mengenal Melissa Barrera, Aktris yang Dipecat dari Scream 7 karena Dukung Palestina

NOVITA ANDRIAN | YUNIA PRATIWI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."