Mengenal Melissa Barrera, Aktris yang Dipecat dari Scream 7 karena Dukung Palestina

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aktris Melissa Barrera. Foto: Instagram/@melissabarreram

Aktris Melissa Barrera. Foto: Instagram/@melissabarreram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar kurang mengenakkan datang dari Melissa Barrera. Nama aktris asal Meksiko itu dikeluarkan dari deretan pemain film Scream 7. Dia dipecat oleh Spyglass Media Group karena unggahan dia terkait serangan Israel ke Gaza, Palestina, dan dianggap sebagai anti-semitisme

"Gaza saat ini diperlakukan seperti kamp konsentrasi,” tulis Melissa Barrera di Instagram Story beberapa waktu lalu.

Mengumpulkan semua orang, tanpa tujuan, tanpa listrik, tanpa air… Masyarakat tidak belajar apa pun dari sejarah kita. Dan seperti sejarah kita, orang-orang masih diam-diam menyaksikan semua hal terjadi. INI ADALAH GENOSIDA DAN PEMBERSIHAN ETNIS," ungkapnya.

Keputusan Spyglass tersebut dikecam oleh warganet dan secara sepakat ramai-ramai memboikot film yang dibesut oleh Christopher Landon ini. Berbagai dukungan pun ditujukan pada Melissa Barrera dengan gaungan tagar #JusticeForMelissaBarrera.

Bagi yang belum begitu mengenal Melissa Barrera, berikut sekilas profilnya.

Sosok Melissa Barrera

Melissa Barrera Martinez adalah aktris asal Meksiko yang lahir pada 4 Juli 1990. Dia adalah anak pertama dari pasangan Tomas Barrera dan Rossana Martinez.

Barrera lahir dan dibesarkan di Monterrey. Dia kemudian mendalami teater musik melalui New York University Tisch School of the Arts.

Selain senang bermain gitar dan olahraga, Barrera dikenal sebagai penggemar Maria Felix, ikon sinema Mexico.

Kini Barrera telah menikah dengan musikus, Paco Zazueta pada Februari 2019. Keduanya bertemu saat sama-sama bekerja di La Academia. Barrera dan Zazueta juga memelihara dua anjing untuk menemani kehidupan rumah tangga mereka.

Minat di Dunia Akting

Barrera mulai berminat di dunia akting ketika dia mengikuti audisi The Wizard of Oz waktu sekolah menengah.

“Ada sesuatu yang ajaib tentang teater musik dan itu membuatku tergoda. Jadi ini  adalah hal yang aku ingin lakukan dan aku tidak ingin turun panggung, kehilangan kehangatan dukungan orang-orang,” ucapnya pada wawancara The Last Magazine tahun 2018.

Hal itu yang memotivasi Barrera untuk belajar seni di New York. Di masa kuliah, Barrera debut di tayangan televisi La Academia (2011) dan film L for Leisure (2014).

Tetapi karena dia bukan warga negara Amerika, Barrera kembali ke Meksiko lalu bekerja di beberapa tayangan televisi seperti La Mujer de Judas (2012), Siempre Tuya Acapulco (2014), dan Club de Cuervos (2017). Lalu Barrera pindah ke Los Angeles dan membintangi sejumlah film terkenal seperti In the Heights (2021) Bed Rest (2022), dan Scream (2022).

Ingin Mematahkan Streotip

Berasal dari Amerika Latin, Latinx, Barrera sebut ingin mematahkan stereotip mengenai penampilan dan asalnya. Hal ini dilakukannya dengan selektif memilih peran dan cerita yang dia ambil untuk disampaikan kepada dunia.

“Ini adalah salah satu caraku berkontribusi untuk mengubah industri ini,” sebutnya pada Majalah Schon! Barrera juga ungkap keinginannya untuk mulai membuat konten yang dapat memberi edukasi mengenai komunitas Latinx yang layak dipandang.

Pilihan Editor: Jadi Ibu, Sophie Turner Ungkap Pengaruhi Kualitas Aktingnya

ANNISA YASMIN | POPSUGAR |TV GUIDE | INSTAGRAM

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."