7 Tanda Hubungan di Ambang Perpisahan, Minim Komunikasi hingga Jarak Emosional

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Pressfoto

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Pressfoto

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Meskipun seseorang harus menjalani suatu hubungan dengan pola pikir positif, ada sejumlah tanda hubungan di ambang perpisahan yang tidak boleh dilewatkan. Tujuannya memberi isyarat agar Anda berdua melakukan penyelamatan bersama atau isyarat bagi Anda tentang kemungkinan putusnya hubungan, sehingga mencegah Anda dari patah hati yang tiba-tiba.

Berikut tanda-tanda hubungan di ambang perpisahan yang perlu diketahui:

1. Minim Komunikasi

Jika komunikasi dengan pasangan Anda menjadi tegang, dan ada penurunan nyata dalam percakapan yang terbuka, jelas, dan jujur dengan mereka, hal ini bisa mengindikasikan adanya jarak emosional dan potensi keretakan hubungan.

Cobalah untuk duduk bersama dan melakukan percakapan dari hati ke hati dengan pasangan mengenai kekhawatiran Anda, dan perhatikan bagaimana tanggapannya.

2. Kurangnya Waktu Berkualitas Bersama

Menghabiskan lebih sedikit waktu berkualitas bersama dan berkurangnya aktivitas bersama mungkin menandakan semakin terputusnya hubungan.

Ketika pasangan memprioritaskan hobi dan tujuan mereka di atas minat dan pengalaman bersama, hal ini dapat menyebabkan pelepasan emosi dan jarak di antara keduanya.

3. Jarak Emosional

Apakah Anda merasakan pasangan menjauh secara emosional dari Anda? Apakah ada kurangnya keintiman, kasih sayang, atau dukungan emosional dalam hubungan Anda? Maka, ini mungkin mengindikasikan melemahnya ikatan di antara Anda berdua. Kedekatan emosional penting agar hubungan yang sehat dapat berkembang.

4. Pertengkaran Sering Terjadi

Meskipun perselisihan tidak dapat dihindari dalam hubungan apa pun, penting bagi Anda untuk mengekspresikan sudut pandang dan mencapai kesimpulan bersama. Jika pertengkaran Anda dengan pasangan semakin meningkat atau Anda sering menyadari bahwa Anda berdua sering bertengkar satu sama lain, terutama karena masalah kecil, ini mungkin merupakan tanda ketidakpuasan atau frustrasi mendasar dalam hubungan.

5. Tertutup dan Penuh Rahasia

Jika salah satu atau kedua pasangan menjadi tertutup mengenai aktivitas, pikiran, atau perasaan mereka, hal ini dapat menunjukkan kurangnya kepercayaan dan keterbukaan dalam hubungan.

6. Kurangnya Perencanaan Masa Depan

Saat diskusi tentang rencana masa depan terjadi seperti pernikahan atau tujuan jangka panjang, pasangan Anda menghindari percakapan tersebut atau ragu untuk membicarakannya, hal ini mungkin menunjukkan ketidakpastiannya tentang masa depan hubungan.

7. Pengabaian

Sikap apatis atau kurangnya minat terhadap kehidupan dan kesejahteraan satu sama lain mungkin menandakan pelepasan emosi. Jika pasangan tidak peduli terhadap suka dan duka satu sama lain, ini bisa menjadi tanda bahaya besar.

Jika Anda melihat sebagian besar tanda-tanda ini dalam hubungan Anda dengan pasangan, cobalah melakukan percakapan terbuka dan jujur dengan mereka. Meskipun mungkin sulit untuk membicarakan hal-hal yang salah dalam hubungan, akan lebih baik jika Anda mengetahui posisi Anda dan membuat keputusan yang tepat tentang hidup dan pilihan Anda.

Pilihan Editor: 7 Kesalahan saat Putus Cinta yang Perlu Dihindari

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."