6 Resolusi Perawatan Kulit Terbaik Tahun 2024, Fokus pada Nutrisi dan Hidrasi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi perawatan Wajah/Canva Premium

Ilustrasi perawatan Wajah/Canva Premium

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap awal tahun, kita membuat daftar resolusi dalam berbagai aspek, begitu pula tahun 2024. Salah satunya ialah resolusi perawatan kulit. Menerapkan pendekatan holistik terhadap perawatan kulit sangatlah penting – bukan hanya produk yang kita gunakan namun juga pilihan yang kita buat dalam kehidupan sehari-hari.

Lantas, apa saja resolusi perawatan kulit tahun 2024, simak ulasannya berikut ini: 

1. Perlindungan dari Sinar Matahari

Perlindungan terhadap sinar matahari adalah salah satu, jika bukan yang paling penting, elemen dari rutinitas perawatan kulit anti penuaan dan kesehatan kulit secara keseluruhan. Banyak rekomendasi perawatan kulit saya yang bersifat preventif dibandingkan memberikan solusi cepat, dan perlindungan terhadap sinar matahari sejalan dengan filosofi tersebut. Mengatasi dampak buruk sinar matahari setelah kejadian bisa jadi sangat sulit dan menantang.

Memang benar peluang Anda untuk terbakar sinar matahari lebih kecil di musim dingin karena sinar UVB lebih jarang terjadi. Namun, banyak yang tidak mengetahui bahwa sinar UVA hadir sepanjang tahun dan dapat menembus awan dan kaca. Mereka menembus jauh ke dalam kulit dan berhubungan dengan tanda-tanda penuaan, seperti kerutan dan garis-garis halus, dan juga dianggap berperan dalam beberapa jenis kanker kulit.

2. Kulit Sehat jadi Tujuan 

Memperhatikan perawatan kulit hanya pada wajah hanyalah kesia-siaan belaka. Tujuannya adalah kulit yang sehat untuk seluruh tubuh. Ketika kita berpikir tentang kulit kita sebagai sebuah organ, ada baiknya kita mengubah pola pikir kita ke arah kesehatan daripada estetika. Keduanya berjalan beriringan, karena kulit yang sehat juga terlihat luar biasa.

Salah satu cara sederhana untuk merawat kulit tubuh kita adalah dengan melakukan eksfoliasi secara lembut. Eksfoliasi ringan dengan bantalan pencuci, memberikan pembersihan lebih dalam, menghilangkan sel kulit mati dan kering, dan meningkatkan sirkulasi. Setelah kulit Anda bersih, kulit dapat menyerap pelembab dan produk lainnya dengan lebih efektif.

Hidrasi juga penting untuk kesehatan kulit. Dengan melembapkan secara konsisten, Anda membantu memperkuat pelindung kulit, sehingga menghasilkan kulit yang lebih tangguh. Anda akan terkejut dengan rangkaian manfaat yang diperoleh dari kulit yang memiliki pH seimbang dan terhidrasi.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."