Demi Kesehatan Tulang, Berikut Buah Kering dan Biji-bijian yang Kaya Kalsium

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi kurma. Freepik.com

Ilustrasi kurma. Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tulang yang kuat penting untuk kesehatan secara keseluruhan yang dapat dicapai dengan mengonsumsi kalsium. Asupan produk susu dikaitkan dengan kalsium, namun sebenarnya ada beberapa buah kering dan biji-bijian yang berdampak baik pada kesehatan tulang.

Oiya, sebagai informasi, tubuh manusia dewasa membutuhkan sekitar 1000 mg kalsium pada pria dan wanita.

Berikut 10 buah kering dan biji-bijian yang kaya kalsium.

1. Kacang Almond

Kacang Aamond merupakan sumber kalsium yang kaya dengan kandungan sekitar 76 mg kalsium per 28 gramnya. Almond juga mengandung nutrisi penting dan lemak sehat serta kaya akan vitamin E.

Almond merupakan tambahan yang bagus untuk diet Anda juga mempertajam otak. Kebaikan lain dari kacang almond adalah mengurangi kemungkinan serangan jantung dan merupakan sumber yang kaya akan tembaga dan mangan.

2. Buah Ara

Manis untuk dikonsumsi, buah ara atau fig menyediakan sekitar 55 mg kalsium per 100 gram. Buah ara adalah serat makanan dan antioksidan dengan kekayaan potasium yang mengontrol tekanan darah dan sistem pencernaan.

Buah ara juga membantu menurunkan berat badan, dan melindungi jantung, sehingga mencegah sembelit dan menyembuhkan masalah reproduksi.

3. Kurma

Kurma mengandung sekitar 64 mg kalsium per 100 gram. Kurma adalah pilihan camilan yang bagus dan kaya akan mineral, vitamin, dan antioksidan.

Kurma juga membantu pencernaan, kesehatan jantung, dan melindungi tubuh dari penyakit serta membantu dalam proses pelonggaran persalinan alami. Kurma dapat dikonsumsi dalam oatmeal dan smoothies.

4. Buah Plum

Plum dikenal karena manfaat pencernaannya dan mengandung sekitar 43 mg kalsium per 100 gram. Buah plum rasanya enak dan merupakan sumber potasium dan elektrolit yang baik yang membantu tubuh manusia dalam beberapa cara. Dengan demikian membantu ritme jantung, impuls saraf, pencernaan, dan tekanan darah.

5. Kacang Hazelnut

Kacang hazelnut mengandung sekitar 114 mg kalsium, dan dianggap sebagai sumber yang kaya vitamin E, vitamin B1, dan vitamin B6, juga kaya tembaga, mangan, folat, antioksidan, serta fosfor. Kacang hazelnut juga membantu menurunkan kolesterol darah dalam tubuh.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."