Deretan Film yang Dibintangi Rio Dewanto, Terbaru Ada 13 Bom di Jakarta

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Rio Dewanto saat konferensi pers film 13 Bom di Jakarta, Kamis 21 Desember 2023/Foto: Publicist

Rio Dewanto saat konferensi pers film 13 Bom di Jakarta, Kamis 21 Desember 2023/Foto: Publicist

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Telah lama berkecimpung di dunia seni peran, tak dipungkiri bahwa Rio Dewanto sudah banyak mencicipi berbagai genre film dan karakter. Berikut 5 film yang dibintangi Rio Dewanto dan menarik untuk ditonton, salah satunya adalah film 13 Bom di Jakarta dengan genre aksi-spionase yang sedang tayang di bioskop sejak 28 Desember 2023.

1. 13 Bom di Jakarta

Adegan dalam film 13 Bom di Jakarta. Dok. Visinema

Film terbaru yang diperankan Rio Dewanto yaitu 13 Bom di Jakarta, yang sedang tayang di bioskop. Di film ini, Rio Dewanto berperan sebagai teroris bernama Arok. 13 Bom di Jakarta menceritakan situasi ibukota Jakarta yang mencekam akibat ancaman serangan 13 bom yang akan diledakkan oleh kelompok teroris Arok setiap 8 jamnya. 

Disutradarai Angga Dwimas Sasongko dengan genre action-espionage, di film ini Rio Dewanto tampil menggunakan topeng dan terlihat bengis dengan beragam senjata api yang digunakannya. Tak hanya itu, di film ini Rio Dewanto juga beradu peran dengan Ganindra Bimo, Lutesha, Chicco Kurniawan, Ardhito Pramono, Rukman Rosadi dan lainnya.

2. Bridezilla

Film Bridezilla. Youtube

Mengangkat genre drama comedy, film yang disutradarai Andibachtiar Yusuf ini bercerita tentang Dara yang diperankan Jessica Mila dengan segudang impian akan pernikahan ideal. Di film ini Rio Dewanto berperan sebagai Alvin, pasangan Dara. Berperan sebagai laki-laki berusia 42 tahun, dalam film ini Rio Dewanto berpenampilan beda, yakni dengan jenggot dan rambut yang sedikit putih. Dalam lika liku perjalanan Dara menggapai impiannya, tidak disangka Alvin melamar. Namun, usaha Dara mencapai pernikahan impiannya, membuat Dara terancam kehilangan sahabat dan orang terkasihnya.

3. Ben & Jody

Yayan Ruhian, Aghniny Haque, Hana Malasan, dan Chicco Jerikho saat menghadiri perilisan poster dan trailer film Ben & Jody di XXI Epicentrum, Jakarta, Rabu, 5 Januari 2021. Film garapan sutradara Angga Dwimas Sasongko ini menyuguhkan cerita laga penuh aksi dalam konflik agraria. TEMPO/Nurdiansah

Berbeda dengan dua film sebelumnya, yakni Filosofi Kopi dan Filosofi Kopi 2: Ben & Jody, film ini mengusung genre action dengan konflik agraria. Meskipun begitu, film ini merupakan benang merah dari kedua film tersebut. Rio Dewanto, masih dengan peran yang sama, yakni sebagai Jody dihadapkan masalah dengan situasi hidup dan mati. 

Berpisah dengan Ben yang ingin kembali ke kampung halaman, Jody sibuk dengan membuat konsep baru kafe yang ia dirikan bersama sahabatnya itu. Namun, jelang peluncuran kafenya, Ben yang diundang mendadak hilang dan timbul kecurigaan Jody terhadap keadaan Ben. Jody pun menyusul ke kampung halamannya untuk menyelamatkan Ben serta warga yang diculik oleh pembalak liar.

4. Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) 

Poster film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) yang mulai tayang di bioskop pada Kamis 2 Januari 2020. Instagram.com/@auroramanda95

Mengisahkan sebuah masalah yang cukup dekat dengan kehidupan sehari-hari, film NKCTHI bercerita tentang rahasia yang dimiliki pada sebuah keluarga, persis taglinenya. Pada film ini Rio Dewanto berperan sebagai Angkasa, yakni kakak dari dua adik bernama Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda). Sebagai seorang kakak, Angkasa dibebani tanggung jawab oleh sang ayah untuk selalu menjaga dua adik perempuannya. Film ini juga memiliki sekuel lanjutan, yakni Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJLP) dan Hari ini Akan Kita Ceritakan Nanti (HIAKCN). 

5. Sewu Dino

Sewu Dino menjadi film dengan genre horor Indonesia pertama yang diambil Rio Dewanto. Dalam film ini, Rio Dewanto berperan sebagai Sugik, seorang supir dari keluarga misterius. Meski penampilannya dalam film ini cukup minim, tetapi Sugik menjadi salah satu karakter yang masih abu-abu dan sulit ditebak. Masih tersimpannya misteri di balik sosok Sugik, film ini dikabarkan menghadirkan film lanjutan berjudul “Janur Ireng”.

Pilihan Editor: 5 Fakta Menarik Film 13 Bom di Jakarta, dari Blokir Jalan hingga Kejutan Cameo

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."