5 Fakta Menarik Film 13 Bom di Jakarta, dari Blokir Jalan hingga Kejutan Cameo

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Para pemain film 13 Bom di Jakarta usa jumpa pers, Kamis, 21 Desember 2023 di Epicentrum, Jakarta/Foto: Doc. Publicist

Para pemain film 13 Bom di Jakarta usa jumpa pers, Kamis, 21 Desember 2023 di Epicentrum, Jakarta/Foto: Doc. Publicist

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Angga Dwimas Sasongko kembali hadirkan karya menjelang akhir 2023 melalui film genre aksi berjudul 13 Bom di Jakarta. Film yang resmi tayang 28 Desember ini dapatkan antusias tinggi dari para pencinta film Indonesia dan tidak sabar menunggu kehadirannya karena 13 Bom di Jakarta gandeng berbagai aktor papan atas seperti Rio Dewanto, Rukman Rosadi, dan Chicco Kurniawan.

Sebelum menyaksikan 13 Bom di Jakarta, yuk ketahui lima fakta menariknya!

1. Alur yang Menegangkan 

Kehidupan Jakarta yang hingar bingar menjadi kelam karena hadirnya ancaman peledakan 13 bom oleh sekelompok teroris yang dipimpin Arok (Rio Dewanto). Badan Kontra Terorisme Indonesia atau ICTA berusaha menghentikan ancaman bom hingga melibatkan pendiri start-up Indodax, yaitu Oscar (Chicco Kurniawan) dan Wiliam (Ardhito Pramono).

Nantinya kamu tidak hanya akan disuguhkan mengenai senjata api dan pertarungan saja, melainkan juga keahlian teknologi komputer yang mumpuni dari para tokoh, dari dunia coding hingga hacking.

Adegan dalam film 13 Bom di Jakarta. Dok. Visinema

2. Alasan Angka 13

Sang sutradara sekaligus penulis 13 Bom di Jakarta, Angga Dwimas Sasongko, ungkapkan alasan pemilihan angka 13 sebagai bagian dari judul dan rangkaian film terbarunya.

"Menurut saya angka 13 menarik saja gitu. Banyak yang beranggapan angka 13 itu sial, tapi banyak juga yang bilang angka 13 itu keberuntungan," jelas Angga. Karena beragamnya makna yang hadir di balik angka 13, Angga memutuskan menggunakan angka 13 dalam film kali ini.

3. Blokir Jalan 15 Menit

Proses produksi 13 Bom di Jakarta dilakukan langsung di Jakarta sebagai pusat cerita. Angga dan kawan-kawan melakukan pengambilan gambar di berbagai jalan di Jakarta, salah satunya daerah Fatmawati, Jakarta Selatan.

"Untuk pengambilan salah satu adegan di daerah Fatmawati, kami hanya punya waktu 15 menit. Jadi harus bisa sekali take. Karena kita ga mungkin egois blokir jalan sampai menyusahkan pengguna jalan lain," jelas Angga.

4. Biaya Produksi Setara Tiga Film

Di film ini nantinya, kamu akan menyaksikan banyaknya ledakan bom, pemakaian senjata api asli, hingga kendaraan yang dikorbankan untuk produksi. Ketika disinggung total kisaran biaya produksi, Angga sebut ia tidak bisa memastikan nominalnya. Namun sutradara Mencuri Raden Saleh ini sebut biaya produksi 13 Bom di Jakarta bisa dikatakan setara dengan harga total produksi tiga film.

5. Adanya Cameo

Film 13 Bom di Jakarta miliki banyak plot twist yang mencengangkan penonton. Tidak hanya jalan ceritanya saja, melainkan hadirnya seorang aktor Indonesia yang tidak disebutkan sebagai jajaran cast resmi 13 Bom di Jakarta. Kehadiran aktor ini nantinya akan mengejutkanmu dan mengira-ngira kelanjutan cerita 13 Bom di Jakarta.

"Saya selalu ingin adanya keberlanjutan dari semua proyek film yang saya jalani," komentar Angga. "Jika nantinya memungkinkan, akan diceritakan lebih lanjut (mengenai cameo yang hadir). Jadi nantikan saja," tutup Angga.

Pilihan Editor: Dibintangi Rio Dewanto dan Lutesha, Ini Sinopsis Film 13 Bom di Jakarta

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."