10 Lagu Natal Populer Sepanjang Masa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pohon natal. Foto: Pixabay.com/Pexels

Ilustrasi pohon natal. Foto: Pixabay.com/Pexels

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bagi banyak orang, mendengarkan lagu Natal adalah tradisi. Ketika Anda sedang berada di dalam mobil ataupun kumpul keluarga, lagu Natal membuat suasana semakin syahdu.

Namun, ada begitu banyak lagu Natal untuk didengarkan di luar sana! Di antara lagu-lagu nostalgia, lagu-lagu meriah, dan beberapa lagu yang benar-benar menguras air mata, jangan lewatkan deretan lagu Natal populer sepanjang masa. Berikut 10 di antaranya.

1. Jingle Bell Rock - Bobby Helms

Lagu Jingle Bell Rock tidak pernah gagal membuat kita tersenyum. Apakah lirik lagu ini agak tidak masuk akal? Tentu saja, tapi di antara instrumentalnya yang ceria dan vokal Bobby Helms yang kuat, Jingle Bell Rock tetap menjadi salah satu lagu Natal terbaik yang menyenangkan.

2. Christmas Wrapping - The Waitresses

Tidak ada lagu yang benar-benar menggambarkan pengalaman Natal orang dewasa seperti Christmas Wrapping yang dilantunkan The Waitresses. Lagu ini selalu ada dalam daftar putar atau playlist Natal sejumlah orang. Jangan lewatkan bagian instrumentalnya!

3. White Christmas - Irving Berlin

White Christmas diciptakan oleh Irving Berlin, seorang komposer kelahiran 11 Mei 1888. Meski dikenang sebagai komposer Amerika, namun ternyata Berlin berasal dari Rusia dan bukan keturunan kristiani melainkan seorang Yahudi kelahiran Rusia. 

Lagu White Christmas kini menjadi lagu yang paling banyak diaransemen ulang oleh penyanyi terkenal dari seluruh Dunia. 

4. A Holly Jolly Christmas - Burl Ives

Lagu Natal ini termasuk alunan yang tak lekang oleh waktu. Meskipun lirik A Holly Jolly Christmas sederhana, namun penuh dengan kehangatan yang cocok dengan kegembiraan musim liburan. Ini adalah lagu tentang bersikap baik kepada teman dan orang asing yang Anda temui di jalan dan siapa yang tidak menginginkan.

5. Rockin' Around the Christmas Tree - Brenda Lee

Brenda Lee merekam lagu Natal ikonik ini saat dia berusia 13 tahun. Kedewasaan suara Lee saat remaja sungguh luar biasa dan membuat lagu ini enak untuk didengarkan. Di antara instrumental yang hidup dan suara Lee yang membawakan lagu tersebut, Rockin' Around the Christmas Tree tetap menjadi lagu utama di banyak playlist Natal.

6. All I Want For Christmas Is You - Mariah Carey

Lagu ini dirilis pada 1994. Meski sudah hampir 40 tahun, lagu ini tetap diputar setiap tahun saat perayaan Natal tiba di berbagai pusat perbelanjaan.

Makna dari lagu ini mengisahkan Mariah Carey yang tidak mengharapkan sebuah hadiah barang-barang dalam bentuk materi, tetapi yang dibutuhkan hanyalah orang-orang terkasih menghabiskan waktu bersama dan berada di dekatnya.

7. Christmas Eve/Sarajevo 12/24 - Trans-Siberian Orchestra

Carol of the Bells adalah lagu yang cukup spektakuler, tetapi Trans-Siberian Orchestra membuat terobosan dengan lagu ini. Gemuruh gitar, hentakan piano, dan senar yang agresif benar-benar membuat Christmas Eve/Sarajevo 12/24 menjadi lagu Natal yang unik dan sangat menyenangkan untuk didengarkan.

8. Last Christmas - Wham!

Lagu ini emosional, funky, dan ballad yang sangat menarik. Nyanyian George Michael yang sungguh-sungguh adalah 'makanan pokok' Natal.

9. Christmas Time Is Here - Trio Vince Guaraldi

Tidak ada yang memicu nostalgia Natal seperti Christmas Time is Here dari Trio Vince Guaraldi. Di antara alunan piano jazzy yang halus dan ketukan drum yang mantap, lagu ini seolah membawa kita melewati hutan bersalju. 

10. It's the Most Wonderful Time of the Year - Andy Williams

Natal adalah waktu yang paling indah dalam setahun. Antara tradisi keluarga dan suasana perayaan secara umum, tidak ada waktu lain sepanjang tahun yang seperti ini. Dan It's the Most Wonderful Time of the Year oleh Andy Williams merangkum semua perasaan hangat dan bahagia itu menjadi sebuah karya klasik abadi yang penuh dengan kegembiraan dan keceriaan.

Itulah 10 daftar lagu Natal populer sepanjang masa yang kerap didengar orang banyak. Dari daftar di atas, mana yang paling kamu favoritkan, Sahabat Cantika?

Pilihan Editor: Olivia Rodrigo Persembahkan Lagu Natal yang Ditulis Saat Berusia 5 Tahun

USA TODAY | HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."