20 Film Natal untuk Ditonton bersama yang Terkasih, dari Genre Keluarga hingga Rom-Com

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Cuplikan film The Family Stone. Foto: Tangkap layar Youtube/Rotten Tomatoes Classic Trailers

Cuplikan film The Family Stone. Foto: Tangkap layar Youtube/Rotten Tomatoes Classic Trailers

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu kegiatan terbaik di Hari Natal adalah menonton film Natal bersama keluarga atau sahabat terkasih. Film genre klasik, keluarga, hingga romantis komedi akan membawa kalian ke dalam semangat liburan tahun

Berikut rekomendasi 20 film natal untuk pilihan Anda sekeluarga.

1. The Family Stone

Cuplikan film The Family Stone. Foto: Tangkap layar Youtube/Rotten Tomatoes Classic Trailers

Banyak film liburan terbaik tentang dinamika keluarga, dan The Family Stone tidak terkecuali. Everett Stone ingin memperkenalkan pacarnya kepada keluarganya pada Natal ini. Seperti banyak keluarga, mereka menyulitkannya, membuatnya merasa terlantar. Membutuhkan seseorang untuk berada di sisinya, dia memanggil saudara perempuannya untuk datang dan bergabung dengan liburan di rumah ibu pacarnya. Dengan saudara perempuan pacarnya di kota, minat Everett berubah.

Film ini dibintangi oleh aktor terkenal seperti Dianne Keaton, Sarah Jessica Parker, Rachel McAdams, Owen Wilson, dan masih banyak lagi, Anda dan bae akan semakin merasa terhubung.

2. Last Holiday

Cuplikan Film Last Holiday yang dibintangi Queen Latifah. Foto: Tangkap layar Youtube/Rotten Tomatoes Classic Trailers

Georgia Byrd (diperankan oleh Queen Latifah), seorang penjual yang tidak bersemangat, menemukan bahwa dia menderita penyakit mematikan yang mendorongnya untuk berhenti dari pekerjaannya, terbang ke negara Eropa untuk musim liburan, dan hidup seperti seorang jutawan.

Makan, minum, dan berbelanja di tempat termahal, dia menjalani kehidupan terbaiknya sebelum akhir waktunya. Selama petualangannya, dia bertemu idolanya, koki Prancis, dan kekasih yang tak terduga. Film Natal ini pasti akan mengajarkan Anda untuk memanfaatkan hari!

3. The Holiday

Film The Holiday. Foto: Tangkap layar Youtube/Rotten Tomatoes Classic Trailers

Film Natal yang bagus tentang dua wanita (Cameron Diaz dan Kate Winslet) yang menghadapi masalah yang sama selama musim liburan, yaitu sendirian.

Dengan bantuan internet, mereka bertukar lokasi satu sama lain dengan harapan menemukan diri mereka sendiri tanpa gangguan laki-laki. Namun, mereka tiba-tiba menemukan cinta. Keajaiban Natal berbicara.

4. Holiday in Handcuffs

Holiday in Handcuffs. Foto: Tangkap layar Youtube

Ketika seorang artis yang sedang berjuang baru-baru ini dicampakkan oleh pacarnya dan dipecat dari pekerjaannya, emosi terus-menerus karena merasa seperti pecundang dan tekanan dari keluarganya, menuntunnya untuk melakukan kejahatan dengan menculik orang asing dari pekerjaannya untuk berpura-pura. pacarnya.

Dia segera menemukan bahwa pria yang dia borgol adalah cinta dalam hidupnya.Film Natal komedi ringan yang membuat kalian benar-benar tertawa terbahak-bahak!

5. A Christmas Prince

A Christmas Prince. Foto: Tangkap layar Youtube/Netflix

Seorang jurnalis dikirim bepergian ke luar negeri untuk mendapatkan informasi terbaru tentang sang pangeran. Namun, dia masuk ke dalam situasi yang sulit di mana dia dianggap sebagai guru sewaan untuk sang putri, dengan harapan bisa lebih dekat dengan keluarga kerajaan untuk artikelnya. Semakin lama dia memainkan peran ini, dia mulai memiliki perasaan terhadap sang pangeran.

Jika Anda menyukainya, kami punya kabar baik! Netflix telah mengubah film tersebut menjadi trilogi dengan A Christmas Prince: The Royal Wedding dan A Christmas Prince: The Royal Baby juga di platform streaming.

6. Home Alone

Home Alone. Foto: Tangkap layar Youtube/Rotten Tomatoes Classic Trailers

Tak lengkap membuat daftar film Natal tanpa menyebut Home Alone. Film Natal  ini mengisahkan keluarga McCallister, yang memutuskan untuk mengambil liburan keluarga selama liburan. Mereka mengira itu akan menjadi minggu yang santai sampai mereka menyadari bahwa mereka meninggalkan si bungsu Kevin.

Tapi di sisi lain, Kevin berpikir ini akan menjadi Natal terbaik dengan sendirian di rumah. Tapi anggapan tersebut gugur sampai dia segera menemukan bahwa dua narapidana yang paling dicari berada tepat di luar pintunya.

7. The Christmas Shoes

The Christmas Shoes. Foto: Tangkap layar Youtube/londonforchristmas

Film Natal tentang seorang anak laki-laki yang tidak sengaja mendengar ibunya yang sakit parah mengingat saat-saat paling bahagia: dengan sepasang sepatu dansa. Dengan harapan dapat memenuhi keinginan tersebut, anak laki-laki tersebut mendapatkan keajaiban natalnya dari seorang pria yang kehilangan semangat natalnya. Dengan bantuan satu sama lain, mereka berdua menyelesaikan harapan Natal untuk orang yang mereka cintai. Film yang penuh emosi dan air mata. 

8. The Polar Express

The Polar Express. Foto: Tangkap layar Youtube/Rotten Tomatoes Classic Trailer

Berdasarkan buku anak-anak tercinta, seorang anak laki-laki melakukan perjalanan ajaib dan menemukan kembali kekuatan kepercayaan. Film Natal ini pasti akan membawa kembali kekanak-kanakan dalam diri Anda dan membuat Anda mengingat perasaan saat Anda masih muda.

9. Elf

Cuplikan film Elf. Foto: Tangkap layar Youtube/Rotten Tomatoes Classic Trailers

Seorang bocah laki-laki secara tidak sengaja dibesarkan oleh elf dari Kutub Utara. Sebagai pria dewasa, dia terinspirasi untuk mencari ayah kandungnya di New York, Amerika Serikat. Dengan semangat Natalnya, ia menyentuh hati ayahnya dan seorang pramuniaga, yang menjadi cinta dalam hidupnya.

10. The Princess Switch

Cuplikan film The Princess Switch. Foto: Tangkap layar Youtube/Netflix

Film komedi romantis ini mengisahkan saudara kembar yang bertukar tempat. Dibintangi Vanessa Hudgens, yang berperan sebagai pembuat roti sekaligus putri.

11. A Christmas Carol

Film A Christmas Carol. Foto: Tangkap layar Youtube/Rotten Tomatoes Classic Trailers

Bahkan jika pacar Anda bukan Scrooge (tetapi terutama jika dia), ajak dia duduk dan kenalkan dia dengan hantu masa lalu, sekarang, dan masa depan Natal untuk mengingatkannya tentang apa itu hidup.

Salah satu film Natal paling terkenal sepanjang masa yang mengingatkan tentang apa itu hidup. Film ini banyak versinya dari yang lebih modern hingga kartun. 

12. The Knight Before Christmas

Film The Knight Before Christmas. Foto: Tangkap layar Youtube/Netflix

Seorang kesatria dikirim ke masa depan untuk memenuhi misi, di mana dia bertemu dengan karakter yang diperankan oleh Vanessa Hudgens, seorang guru yang menyerah pada cinta. Sedikit spoiler,  Anda dan pasangan pasti terpesona oleh kenaifan sang ksatria. 

13. National Lampoon's Christmas Vacation

National Lampoon's Christmas Vacation. Foto: Tangkap layar Youtube/Warner Bros.

Jika Anda akan bertemu dengan keluarga pria Anda untuk pertama kalinya di musim liburan ini (atau sebaliknya), sebaiknya tonton film ini terlebih dahulu untuk mengingatkan satu sama lain bahwa keluarga Anda selalu bisa menjadi lebih disfungsional.

14. The Heart of Christmas

The Heart of Christmas. Foto: Tangkap layar Youtube/RLJE Films

Keluarkan tisu untuk film Natal satu ini yang mengisahkan sebuah keluarga yang berkumpul setelah mengetahui putra mereka yang berusia dua tahun menderita leukemia dan sejauh mana mereka pergi untuk memberinya Natal terakhir di bulan Oktober.

Ini benar-benar akan membuat Anda menghargai dengan siapa Anda menghabiskan Natal ini dan mengingat orang-orang yang mungkin tidak bersama Anda tahun ini.

15. Mistletoe & Menorah

Film Mistletoe & Menorah. Foto: Tangkap layar Youtube/MarVista Entertainment

Sebuah film komedi romantis yang menampilkan tradisi Natal dan Hanukkah, ini pasti akan menyatukan Anda berdua, apa pun liburan yang Anda rayakan.

16. Holiday Rush

Film Holiday Rush. Foto: Tangkap layar Youtube/Netflix

Salah satu hal terburuk yang bisa terjadi selama musim liburan adalah dipecat, yang persis terjadi pada Rush Williams (diperankan oleh Romany Malco), memaksanya untuk tinggal bersama bibinya bersama keempat anaknya.

17. A Christmas Story

Film A Christmas Story. Foto: Tangkap layar Youtube/Rotten Tomatoes Classic Trailers

Jika genre komedi romantis bukan kesukaan Anda, film Natal klasik A Christmas Story ini bisa membuat kamu dan pasangan atau keluarga tertawa bersama. 

18. The Christmas Card

The Christmas Card. Foto: Tangkap layar Youtube/Hallmark Channel

Film ini mengisahkan tentang seorang prajurit yang pergi mencari penulis kartu Natal yang diberikan kepadanya oleh seorang rekan prajurit yang tewas dalam pertempuran.

19. Operation Christmas Drop

Operation Christmas Drop. Foto: Tangkap layar Youtube/Netflix

Film Netflix ini mengikuti seorang pembantu politik yang dikirim ke Guam untuk menutup pangkalan angkatan udara yang memberikan hadiah kepada penduduk pulau paling terpencil di Pasifik Selatan setiap Natal.

Meskipun jalan ceritanya seperti film romantis komedi lainnya, tetapi ini masih merupakan film Natal yang menyenangkan. Plus, itu berlokasi di Guam, Anda bisa menikmati pemandangan bersalju di sebagian besar film liburan.

20. Klaus

Film Klaus. Foto: Tangkap layar Youtube/Netflix

Jika Anda seorang penggemar film animasi, ini adalah salah satu yang terbaik. Saksikan putra manja seorang tukang pos dikirim untuk bekerja di kota Kutub Utara yang terpencil, di mana ia dan seorang pembuat mainan tertutup bernama Klaus bersatu untuk menyelamatkan pekerjaannya sambil juga membawa kegembiraan bagi kota itu.

Semoga rekomendasi film Natal di atas bisa menambah semangat Natal di kediaman Anda.

YOUR TANGO

Baca juga: Mengisi Libur Natal 2021 dengan 20 Rekomendasi Film Natal di Netflix

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."