Hari Ibu 2023, Jokowi: Mereka Mampu Menahan Ombak Kehidupan Sekeras Batu Karang.

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Presiden Jokowi saat berpidato dalam agenda peluncuran transportasi ramah lingkungan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Kamis, 21 Desember 2023. ANTARA/Andi Firdaus

Presiden Jokowi saat berpidato dalam agenda peluncuran transportasi ramah lingkungan di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Kamis, 21 Desember 2023. ANTARA/Andi Firdaus

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat untuk mengingat kembali kebaikan, kasih sayang, dan kemurahan hati ibu. Hal itu disampaikannya dalam unggahan di akun media sosialnya untuk memperingati Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2023.

“Kita tak pernah menyadari betapa sulitnya menjadi seorang ibu, karena mereka terlihat menjalankan perannya dengan begitu mudah,” kata Jokowi di akun resmi Instagram-nya pada Jumat pagi.

Jokowi pun mengatakan bahwa seorang ibu bisa menyayangi dengan lembut dan mampu menahan ombak kehidupan sekeras batu karang.

Ibu, kata dia, juga bisa menyembunyikan kesedihan di balik senyum yang tulus, seraya menyiapkan anak-anaknya menyongsong masa depan.

Selamat Hari Ibu,” kata Jokowi mengakhiri pesannya.

Unggahan ucapan Hari Ibu oleh Presiden Jokowi diwarnai dengan ilustrasi yang menggambarkan keseharian ibu dan anak-anaknya.

Dalam unggahan tersebut tampak seorang ibu sedang menggandeng tangan anak lelakinya untuk berangkat sekolah, terlihat pula ibu yang sedang membacakan buku untuk anak-anaknya yang tampak antusias mengikuti cerita.

Selain itu ada pula para ibu yang terlihat sedang mengobrol sambil berbelanja sayur dan buah, serta seorang nenek yang menyapu dibantu cucunya untuk mengumpulkan sampah.

Dalam ilustrasi tersebut juga terlihat sosok Jokowi, mengenakan kemeja putih dan celana hitam, membawa seikat bunga berpita merah muda.

Pilihan Editor: Hari Ibu, Cerita Perjalanan Ikha Memilih menjadi Single Mom by Choice

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

ANTARA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."