10 Tahun di Indonesia, Genki Sushi Rilis 10 Menu Spesial dari Sajian Salmon hingga Sensasi Pedas

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Merayakan 10 tahun di Indonesia, Genki Sushi merilis menu spesial Genki Greatest Hits yang bisa dinikmati mulai dari 20 Desember 2023 hingga 21 Januari 2024. Foto: CANTIKA/Annisa Yasmin

Merayakan 10 tahun di Indonesia, Genki Sushi merilis menu spesial Genki Greatest Hits yang bisa dinikmati mulai dari 20 Desember 2023 hingga 21 Januari 2024. Foto: CANTIKA/Annisa Yasmin

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam rangka merayakan 10 tahun perjalanannya di Indonesia, restoran asal Jepang Genki Sushi merilis sepuluh hidangan dalam menu Genki Greatest Hits. Menu tersebut merupakan gabungan dari menu pilihan terfavorit dan terlaris selama 10 tahun Genki Sushi di Indonesia.

“Untuk merayakan momen 10 tahun Genki Sushi menemani masyarakat indonesia, kami mempersembahkan Genki Greatest Hits sebagai ungkapan rasa terima kasih kepada pelanggan setia kami. Adapun 10 menu favorit yang tercipta dari hasil dukungan dan cinta pelanggan setia kami," ujar Siti Ayu Rakhmi, Marketing Manager Genki Sushi di Jakarta Selatan, Rabu, 20 Desember 2023.

Berikut ini review Cantika saat mencicipi menu Genki Greatest Hits. Menu ini akan diulas berdasarkan kelompok preferensi kamu terhadap kuliner Jepang.

Sajian untuk Pecinta Salmon

Garlic Salmon Roll merupakan sushi yang dibungkus dengan kombinasi salmon dan bawang putih yang dilelehkan. Sushi ini memiliki cita rasa gurih karena bawang putih sebagai pugasan atau topping di bagian atas.

Menu berikutnya yang dicicipi sushi khas Genki yaitu Genki Roll dengan potongan salmon di bagian luar maupun dalam sushi. Di bagian luar disajikan daging ikan salmon yang kenyal, namun begitu menyantapnya lidah dikejutkan dengan kerenyahan salmon goreng yang berada dalam gulungan sushi.

Potongan ikan salmon juga dihadirkan di menu Salmon Triple Flavor Nigiri, yaitu irisan tiga jenis salmon di atas nasi kepal. Ditambahkan pula topping mentai mayo sebagai penguat rasa ketika menyantapnya.

Jika Sahabat Cantika ingin merasakan langsung rasa salmon yang autentik, kamu dapat mencicipi Salmon Sashimi berupa irisan langsung salmon segar ditemani bihun. Bila rasa yang didapat terasa hambar, kamu bisa mencelupkannya ke kuah soyu yang memiliki cita rasa asin dan gurih.

Menu Genki Greatest Hits. Foto: CANTIKA/Annisa Yasmin

Sensasi Rasa Pedas sesuai Lidah Orang Indonesia

Manajer Marketing Genki Sushi, Siti Ayu Rakhmi mengatakan lidah orang Indonesia umumnya mencari sesuatu yang memiliki rasa kuat seperti pedas. Maka dari itu, beberapa menu disuguhkan dengan sensasi rasa pedas

“Karena itu kuliner Jepang di Indonesia juga perlu disesuaikan dengan lidah orang kita,” imbuhnya.

Menu sushi dengan cita rasa pedas pertama yang dicicipi Cantika adalah Gyulava Roll, sushi salmon yang dibalur dengan saus jalapeno yang memberikan perpaduan rasa pedas, manis, dan asam.

Ada pula menu nasi, yaitu Spicy Baked Salmon Bowl dan Spicy Gyutan Bowl. Kedua hidangan tersebut disajikan dalam mangkuk berisi nasi pulen dan lauk pedas yang berbeda.

Untuk Spicy Baked Salmon Bowl, kamu bisa menyantap nasi dengan telur dadar tipis dan salmon panggang. Sedangkan Spicy Gyutan Bowl dipenuhi lidah sapi yang pedas di atas nasi. Hidangan ini jauh lebih pedas dari menu sebelumnya, dan kamu akan mendapatkan irisan tipis cabai terselip di antara daging dan nasi.

Sajian Menu Lainnya dari Lidah Sapi hingga Soba

Oiya, ada beberapa menu pilihan untuk kamu yang tidak begitu suka pedas. Kamu bisa mencicipi Gyutan Shioyaki berupa sajian lidah sapi yang benar-benar menonjolkan kelezatan daging.

Atau kamu bisa menyantap nasi goreng yang disajikan sebagai menu Omu Fried Rice. Nasi goreng ini diselimuti telur dadar yang lembut dan dihiasi topping katsuobushi. Ketika menyantapnya, lidah dimanjakan dengan tekstur nasi pulen yang padat, diikuti kelembutan dari telur, dan rasa asin gurih dari katsuobushi.

Menu terakhir yang disantap adalah Ten Zaru Soba, yaitu hidangan soba (mi khas Jepang) yang disajikan dalam kondisi dingin. Kamu bisa memilih topping sebagai teman makan soba, yaitu lobak, jahe, tanuki, daun bawang, dan katsuobushi.

Ketika perpaduan mi soba yang tipis dan topping yang cenderung hambar dicelupkan ke kuah soba memunculkan rasa yang lebih kuat dan kaya, yakni manis dan gurih.

Nah, sepuluh menu ini dapat kamu nikmati di seluruh cabang Genki Sushi mulai 20 Desember 2023 hingga 21 Januari 2024. Terdapat promo bila membeli tiga menu Genki Greatest Hits, pengunjung berkesempatan memutar wheels lalu mendapatkan hadiah menarik.

Pilihan Editor: Genki Sushi Rilis Menu Khas Hokkaido, dari Shoyu Ramen hingga Roll Cake

ANNISA YASMIN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."