Permaisuri Masako Kenakan Kimono Ketika Bertemu dengan Jokowi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Presiden Jokowi menghadiri jamuan minum teh oleh Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako di Istana Kekaisaran. Instagram

Presiden Jokowi menghadiri jamuan minum teh oleh Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako di Istana Kekaisaran. Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri menghadiri jamuan minum teh yang digelar oleh Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako di Istana Kekaisaran, Tokyo, Jepang pada Senin, 18 Desember 2023 lalu. Acara ini juga dihadiri oleh para pemimpin negara ASEAN. Dalam acara ini, Kaisar Naruhito mengenakan pakaian resmi berupa setelan jas hitam, sedangkan Permaisuri Masako mengenakan pakaian tradisional kebanggaan Jepang, Kimono warna krem.

Dikutip dari Sakuraco, Kimono merupakan pakaian tradisional Jepang yang terbuat dari berbagai jenis bahan seperti tekstil, katun, linen, dan sutra. Kimono pria cenderung berwarna biru tua atau hitam dengan sulaman sederhana pada lambang keluarga mereka. Sementara itu, kimono wanita memiliki berbagai jenis tergantung pada orang yang memakainya, waktu, acara, dan lokasi.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa dini hari, sebelum jamuan minum teh dimulai, Kaisar Naruhito terlebih dahulu memberikan sambutannya. Kaisar Naruhito menyampaikan ucapan selamat atas suksesnya penyelenggaraan KTT Perayaan 50 Tahun ASEAN-Jepang.

Kaisar Naruhito berharap KTT tersebut dapat memberikan kesempatan untuk memajukan hubungan persahabatan dan kerja sama ASEAN-Jepang. "Pada kesempatan yang baik ini, saya mendoakan kesuksesan dan kesehatan yang baik bagi Anda semua serta kebahagiaan dan kesejahteraan rakyat kita di negara ASEAN," ucap Kaisar Naruhito.

Kaisar Naruhito, Permaisuri Masako, bersama para pemimpin negara lainnya kemudian melakukan jamuan minum teh bersama.

Sebelum meninggalkan Istana Kekaisaran, Jokowi sempat berbincang kembali dan menyampaikan pesan kepada Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako untuk kembali berkunjung ke Indonesia.

Presiden pun berharap Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako dapat berkunjung dalam waktu yang lebih lama dari sebelumnya. "Saya menunggu kehadiran Yang Mulia dan Permaisuri untuk datang ke Indonesia untuk waktu yang lebih lama. Satu bulan atau dua bulan," ujar Jokowi yang disambut tawa Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako.

Pilihan Editor: Berbalut Kimono Corak Floral, Luna Maya Menjelma jadi Perempuan Jepang

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

ANTARA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."