Fakta Menarik Serial The Aces yang Dibintangi Kevin Ardilova, Konflik Keluarga Berbalut Olahraga Biliar

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Prime Video merilis trailer resmi serial Indonesia The Aces, drama olahraga karya Salman Aristo tayang perdana di Prime Video mulai 21 Desember 2023/Foto: Doc. Prime Video

Prime Video merilis trailer resmi serial Indonesia The Aces, drama olahraga karya Salman Aristo tayang perdana di Prime Video mulai 21 Desember 2023/Foto: Doc. Prime Video

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaPrime Video merilis trailer resmi untuk serial Indonesia terbaru, The Aces pada jumat, 15 Desember 2023. Menyorot dunia olahraga biliar, serial dengan delapan episode ini merupakan karya Salman Aristo yang dibintangi oleh Kevin Ardilova, Emir Mahira, Surya Saputra, Chandra Satria, Adhisty Zara, Agatha Pricilla, dan Indra Birowo. 

The Aces akan tayang perdana secara eksklusif di Prime Video pada 21 Desember dengan menghadirkan empat episode pertama, diikuti oleh empat episode baru pada 28 Desember 2023. Simak fakta menarik The Aces berikut ini. 

1. Biliar sebagai Story Building

Kisah di serial ini mengikuti dua pemain biliar yang jenius, sang nakal yang selalu tak terduga dan sang perfeksionis yang metodis. Keduanya pun harus bersaing dengan satu sama lain dan mendorong kemampuan masing-masing hingga mencapai titik puncaknya - demi kehormatan dan bertahan hidup.

"Dalam trailer yang dikeluarkan, kita bisa melihat sekilas persaingan yang terjadi antara dua anak muda dengan latar belakang yang berbeda dalam sebuah permainan biliar. Memiliki dorongan dan masalahnya masing-masing, keduanya bertekad untuk menjadi pemenang di sebuah kejuaraan biliar," ujar Bambang ‘Ipoenk’ K.M  dalam Media Roundtable di Jakarta, Jumat, 15 Desember 2023

Prime Video merilis trailer resmi serial Indonesia The Aces, drama olahraga karya Salman Aristo tayang perdana di Prime Video mulai 21 Desember 2023/Foto: Doc. Prime Video

2. Kesenjangan Kelas yang Nyata 

Penulis skenario dan kreator, Salman Aristo mengatakan bisa dibilang The Aces adalah drama Indonesia pertama yang menyorot olahraga biliar dengan medium audio-visual.   “Selain itu, biliar dalam The Aces juga memotret perbedaan kehidupan antar kelas dengan cara yang menarik dan detail.  Semua elemen certa ini yang ingin kami bawa sebagai satu kehidupan di atas meja biliar. Pada intinya: satu meja, jutaan takdir," kata Salman Aristo. 

3. Drama Keluarga yang Problematik 

Tidak hanya menghadirkan meja biliar sebagai setting dan plot, terdapat pula cerita mengenai generation gap antara seorang ayah dan anaknya, termasuk dalam hal ekspektasi dan menghadapi jurang komunikasi, dan biliar menjadi bungkus uniknya. 

"Pada dasarnya setiap orang tua menginginkan yang terbaik untuk anak-anak mereka, tetapi seringkali faktanya tidak selali bisa diterima sesuai ekspektasinya. Di situlah konflik terjadi, saat keinginan orang tua menjadi terasa dominan sehingga menjadi otoriter," ucap Surya Saputra yang dalam serial menjadi pemilik Jakarta Billiards Society. 

Dibintangi Kevin Ardilova, Prime Video merilis trailer resmi serial Indonesia The Aces, drama olahraga karya Salman Aristo/Foto: Doc. Prime Video

4. Semua Pemain Bukan Ahli Main Biliar

Para pemain utama seperti Emir Mahira dan Kevin Ardilova mengaku tidak ahli bermain biliar, walau Kevin termasuk sering menyentuh stik dan bolanya. Namun, mereka berlatih langsung dengan coach yang juga mantan atlet biliar sehingga benar-benar terlihat meyakinkan saat harus take gambar. 

"Aku tuh sama sekali enggak bisa main biliar, ditambah peran aku aku yang cenderung reaktif jadi berasa banget konflik yang aku alam. Dan masalah itu hadir bukan tanpa alasan, salah satunya dari hubungan dia dengan ayahnya yang tidak harmonis," tambah Emir. 

Demikian pula dengan Chandra Sakti yang memerankan ayah Kevin Ardiloka, sama sekali belum pernah main biliar. Sementara untuk perannya ia diharuskan jago bermain biliar. 

Bagi Sahabat Cantika yang tertarik olahraga biliar, jangan lewatkan keseruan dan ketegangan yang menanti dalam dunia biliar di The Aces, tayang eksklusif di Prime Video. 

Pilihan Editor: Pilihan Film Prime Video pada November 2023, Ada Takeshi's Castle Hingga BTS: Yet to Come

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."