Digelar 5 Hari, Festival Dendang Rasa Suguhkan Kuliner Sumatera dan Jawa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Lapis nanas khas Sumatera Utara. Foto: Tim Muara Bagdja

Lapis nanas khas Sumatera Utara. Foto: Tim Muara Bagdja

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di tahun ini, Restoran Bunga Rampai memulai tradisi baru, yakni menghelat festival kuliner Indonesia. Bertajuk Dendang Rasa, festival kali ini menyuguhkan kuliner khas Sumatera dan Jawa.

“Kami menggali kekayaan dan keberagaman kuliner dari bumi Nusantara. Begitu banyak yang berharga untuk dihidangkan. Dimulai dari aneka makanan asli Indonesia dari Sumatera dan Jawa, lalu tahun berikutnya akan kami sajikan makanan asli dari kepulauan lain," jelas Mulia Jayaputri, pemilik Restoran Bunga Rampai dalam keterangan pers yang diterima Cantika, Senin, 11 Desember 2023.

"Begitu gurih ramuan bumbu yang dibuat nenek moyang dan leluhur kita. Saat mengunyah dan menghayati rasa lezat itu, lidah kita serasa berdendang. Ini pula asal kata dari Dendang Rasa yang dijadikan tajuk festival kali ini,” lanjut perempuan yang juga pemilik Toko Kueh dan Pisa Gelato.

Telor Pindang khas Jawa Tengah termasuk menu di festival makanan "Dendang Rasa". Foto: Tim Muara Bagdja

Festival makanan yang diagendakan setiap tahun ini lahir dari visi restoran Bunga Rampai untuk ikut melestarikan makanan asli Indonesia yang disajikan dalam kualitas prima.

Tahu Gimbal khas Semarang, Jawa Tengah, salah satu menu di festival makanan Restoran BungaRampai bertajuk "Dendang Rasa". Foto: Tim Muara Bagdja

Sejak beberapa waktu lalu, Restoran Bunga Rampai telah menyelenggarakan festival masakan Nusantara. Sajian masakan Jepara, Makassar, Betawi, Cirebon, Jambi, maupun daerah lain pernah mewarnai daftar menu Restoran Bunga Rampai secara khusus, dalam periode tertentu. 

Menu Makanan dan Harga di Festival Dendang Rasa

Untuk festival Dendang Rasa tahun ini, Restoran Bunga Rampai menyuguhkan masakan daerah Sumatera (Utara, Selatan, Barat), dan Jawa (Barat, Tengah, Timur) seperti Rendang, Sate Padang, Selat Solo, Nasi Kapau Komplit, Soto Gandul, Sup Ikan Patin, sampai jajanan pasar ala Jawa disajikan secara Prasmanan (buffet-all-you-can-eat) seharga Rp 499.000++ per orang.

(Tengah) Bika Ambon dari Medan. Foto: Tim Muara Bagdja

Sajian ini dapat dinikmati para pengunjung restoran mulai 11 hingga 15 Desember 2023 mulai pukul 11 siang hingga 3 sore. Dan, jangan lupa untuk reservasi terlebih dahulu.

Di samping menghidangkan kuliner Sumatera dan Jawa, tarian dan musik dari dua pulau itu akan menyemarakkan pesta kuliner Dendang Rasa. Keluarga besar Bunga Rampai juga mengenakan pakaian daerah dari dua pulau itu, dari Aceh hingga Jawa Timur, saat menyambut tamu datang.

Pilihan Editor: Mengenal Tengkleng, Kuliner Khas Solo yang Disajikan Menggunakan Pincukan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."