Gaya Kimmy Jayanti Jaga Produktivitas dan Kesehatan Mental

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Model senior sekaligus pendiri sekolah modeling

Model senior sekaligus pendiri sekolah modeling "Kimmy Jayanti School", Kimmy Jayanti/Istimewa

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaKimmy Jayanti, model senior sekaligus pendiri sekolah modeling “Kimmy Jayanti School”, berbagi pengalaman dalam mengelola produktivitas dan kesehatan mental dalam salah satu sesi kelas solopreneur di acara SEMASAQU, kolaborasi Bank Saqu dan Semasa. Ibu dua anak ini sangat mencoba untuk menyeimbangkan kehidupan keluarga dan karier. Kimmy Jayanti memulai karier di dunia modeling dan akting, hingga akhirnya mendirikan sekolah modeling dan telah memiliki lebih dari 2.500 murid. 

Menurutnya, fokus dan disiplin adalah kunci utama, termasuk dalam pengelolaan keuangan. “Saya belajar untuk menjadi kuat secara mental dari karier saya di modeling. Rejection adalah bagian dari proses, dan itu mengajarkan saya untuk tidak tergantung pada pujian orang lain,” ujar Kimmy dalam keterangan pers yang diterima Cantika pada 10 Desember 2023.

Kimmy menekankan bahwa peran keluarga adalah yang utama untuk menyeimbangkan antara fokus pada bisnis dan menjaga kesehatan mental. “Mereka adalah alasan saya bekerja keras, dan waktu bersama mereka adalah waktu terpenting bagi saya,” kata Kimmy.

Sebagai seorang solopreneur, Kimmy Jayanti menekankan pentingnya pengelolaan keuangan yang baik. Ia menyatakan bahwa membuat anggaran dan berinvestasi untuk masa depan adalah dua hal penting yang selalu dilakukannya. Dalam hal ini, ia menyoroti peran Bank Saqu yang dapat membantunya mengelola keuangan yang efisien. “Saya baru-baru ini menggunakan Bank Saqu dan langsung terkesan dengan fiturnya, terutama Saku , produk yang intuitif dan serbaguna yang dapat dipersonalisasi, sehingga saya bisa mengelola mana keperluan untuk bisnis dan pribadi dalam satu aplikasi. Selain itu, Tabungmatic, fitur menabung otomatis, yang mengubah kebiasaan saya untuk menabung,” kata Kimmy.

Dalam mengelola keuangan, Kimmy Jayanti juga membahas tentang pentingnya menyeimbangkan investasi antara bisnis dan masa depan pribadi. Ia menganggap ini sebagai investasi dalam diri sendiri, dimana ia selalu memastikan keluarganya menjadi prioritas. Sebagai seorang ibu dan solopreneur, Kimmy berbagi bagaimana ia menjalankan kedua peran tersebut. “Saya mencoba untuk selalu hadir secara penuh saat bersama anak-anak saya dan penting juga untuk memiliki waktu sendiri agar saya tetap bersemangat,” katanya.

Sebagai penutup, Kimmy Jayanti berbagi beberapa tips untuk menjaga produktivitas sambil tetap memprioritaskan kesehatan mental. Ia menyarankan untuk mengenali batas diri, memprioritaskan kesehatan mental, dan tidak ragu meminta bantuan saat merasa overwhelmed.

Sesi yang inspiratif bersama Kimmy Jayanti ini bukan hanya menyajikan wawasan tentang keseimbangan hidup seorang solopreneur, tetapi juga mengingatkan kita tentang pentingnya pengelolaan keuangan yang bijak, di mana Bank Saqu dapat menjadi teman seperjuangan yang efektif dalam perjalanan tersebut.

Pilihan Editor: Standar Kecantikan ala Kimmy Jayanti, Tak Harus Berkulit Putih dan Rambut Panjang

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."