Standar Kecantikan ala Kimmy Jayanti, Tak Harus Berkulit Putih dan Rambut Panjang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Kimmy Jayanti/Foto: Instagram/Kimmy Jayanti

Kimmy Jayanti/Foto: Instagram/Kimmy Jayanti

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaStandar kecantikan memang kerap kali tak adil bagi sebagian orang. Masih banyak orang yang direndahkan bahkan terjajah oleh perkataan-perkataan publik yang cenderung masih tidak bisa menerima bentuk tubuh yang tak sesuai dengan standar kecantikan pada umumnya. 

Kulit putih, kurus, tinggi, dan lain-lain pun memang menjadi patokan kata "cantik" ini berasal. Namun, bukan berarti kita yang berlawanan dengan standar ini tak cantik, kita cantik sesuai dengan diri kita sendiri. Hal itu menjadi concern Kimmy Jayanti, salah seorang model kondang serta pembawa acara yang sangat inspiratif dan juga bertalenta. 

Kimmy Jayanti telah berkarier sebagai model selama lebih dari 10 tahun. Ia memulai karier di industri model sejak ia berumur 14 tahun. Kimmy Jayanti dikenal dengan gayanya yang nyentrik, dengan rambut pendek warna-warninya, serta warna kulitnya yang sangat eksotis, khas dengan warna kulit wanita Indonesia. 

Kimmy Jayanti, menjadi sosok panutan bahwa cantik tak harus memiliki kulit putih, dan rambut panjang. Ia juga kerap mendapat perlakukan yang tak mengenakan saat ia sedang mengikuti casting pada saat itu. Ia melakukan casting untuk posisi cover majalah. Ia tak lolos dalam posisi tersebut dikarenakan rambut pendeknya. Pada saat itu, rambutnya yang pendek menjadi daya halang bagi diriya untuk dapat memasuki dunia modeling Indonesia. 

"Saya itu beberapa kali casting, bukan cara jalan saya yang di-review, malah warna kulit saya yang dikomentarin," ucap Kimmy Jayanti.

Lebih lanjut, ia menambahkan contoh komentar yang sering ia dapatkan saat ia menjalani beberapa casting "Mereka bilang 'I don't think you're pretty enouh to walk in my show, because of your skin.'  Jadi menurut dia bajunya si desainer ini gak bakal bagus dipake sama saya, karena warna kulit saya," tutur Kimmy Jayanti saat berbagi cerita dalam podcast bersama Melaney Ricardo. 

Dalam podcast bersama Melaney Ricardo, ia berbagi bahwa ia sempat terkendala restu orang tua ketika terjun pertama kali ke dunia modelling, namun Kimmy mampu membuktikan bahwa ia dapat menghadapi industri ini dan sampailah pada posisi sekarang ini, ia berhasil membangun sekolah modeling dan memiliki murid hingga ribuan.  

PILIHAN EDITOR: Kimmy Jayanti Tetap Pakai High Heels saat Hamil, Ada Aturannya

WIDYA FITRIANINGSIH

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."