Heartbreak Motel Diperankan Laura Basuki, Chicco Jerikho, dan Reza Rahadian, jadi Ansambel Kelas Berat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Angga Dwimas Sasongko bersama penulis novel, Ika Natassa, dan tiga pemain film Heartbreak Motel. Foto: Instagram.

Angga Dwimas Sasongko bersama penulis novel, Ika Natassa, dan tiga pemain film Heartbreak Motel. Foto: Instagram.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Visinema Pictures umumkan akan adaptasi salah satu novel terlaris Indonesia, Heartbreak Motel karya Ika Natassa, untuk diangkat ke layar lebar. Berada di bawah arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko dan ditulis ulang oleh Alim Sudio, film Heartbreak Motel akan segera tayang tahun 2024 mendatang.

Sang penulis novel, Ika Natassa mengaku telah banyak mendapat tawaran untuk adaptasi film Heartbreak Motel. "Karena novel ini adalah karya saya yang berbeda dari novel sebelumnya, maka saya ingin proyek ini dipegang oleh orang yang satu visi. Ketika ngobrol dengan Angga, ternyata kita nyambung dan satu visi. Angga juga orangnya visioner, makanya saya mau Angga yang pegang proyek ini," jelas Ika.

Bagi Angga, menjadikan novel Heartbreak Motel sebagai film adalah sebuah tantangan yang menarik karena memiliki kompleksitas yang menarik. Sutradara film Mencuri Raden Saleh ini juga sebut film kali ini akan diambil dengan tiga format film yang berbeda, yaitu menggunakan kamera digital, kamera seluloid ukuran 16 milimeter dan 35 milimeter.

"Agar bisa menaikkan visual dari novel Mbak Ika, pertama yang kita lakukan adalah menemukan aktor yang tepat dulu," ucap Angga. "Kalau saya bisa sebut, ketiga aktor utama film ini adalah Assamble Kelas Berat karena sulit menemukan waktu yang pas dan akhirnya bisa mempertemukan mereka bertiga."

Pemain utama Heartbreak Motel adalah deretan aktor papan atas tanah air pemenang Piala Citra. Visinema mengumumkan tiga nama familiar yang akan maju memainkan novel Ika Natassa. Yaitu Chicco Jerikho sebagai Raga, Reza Rahadian sebagai Reza Malik, dan Laura Basuki sebagai tokoh sentral, Ava Alessandra.

Baik Ika maupun Angga, keduanya puas atas deretan pemain utama yang dimiliki Heartbreak Motel. "Untuk karakter yang manis lebih cocok ke Chico, makanya kita pilih dia. Kalau Laura sebagai Ava, saya tergugah dengan caranya mengeksekusi adegan di screen test, ketika lihat rekamannya, wah, saya langsung jatuh hati dan mau Laura yang berperan sebagai Ava. Sedangkan Reza, saya minta sendiri agar dia bermain di film ini," jelas Ika.

"Setiap proyek saya ingin bekerja dengan aktor-aktor terbaik," komentar Angga. "Saya mencari yang terbaik sebagai Reza Malik dan saya percaya itu adalah Reza Rahadian. Saya mencari yang terbaik sebagai Ava Alessandra dan itu saya percaya ada di Laura Basuki. Sebagai Raga, saya percaya ini akan diperankan dengan sangat baik oleh Chicco Jerikho."

Angga juga menambahkan, ia tidak memilih tiga nama tersebut bukan hanya karena mereka pernah memenangkan Piala Citra. Itu karena Angga dan tim telah sepakat dan percaya bahwa Reza, Laura, dan Chicco adalah orang yang terbaik memainkan film Heartbreak Motel. 

Untuk deretan pemain lainnya, Angga sebut telah mengantongi beberapa nama. Namun tidak bisa disebutkan sekarang dan akan menjadi kejutan saja nantinya.

Hearbreak Motel karya Ika Natassa ini mengisahkan Ava Alessandra yang merupakan aktris muda legendaris yang telah memenangkan banyak penghargaan. Setiap selesai berakting depan kamera, Ava selalu menjadi dirinya sendiri di sebuah tempat bernama Heartbreak Motel. Di sana akan terjadi sesuatu yang membuatnya terhubung dengan Reza dan Raga, juga mengungkap rahasia-rahasia kehidupan.

Ika Natassa juga memiliki beberapa novel yang berhasil diangkat ke layar kaca seperti Critical Eleven, Antologi Rasa, The Architecture of Love, dan Heartbreak Motel yang akan tayang tahun 2024.

"Ini kubilang salah satu adaptasi novelku yang paling adventure. Waktu ketemu Angga, aku bilang 'Ngga, ini mau lo apain terserah' dan ketika aku baca skrip yang ditulis Alim bersama Angga, gila sih. Orang yang sudah baca novelnya pun nanti juga bakal komentar 'gila sih, bisa jadi kayak gini',"

Ika pun menambahkan bahwa ia sangat menantikan film Heartbreak Motel dan yakin film ini akan dinikmati oleh pembaca dan penonton sebagai suguhan yang menarik dan luar biasa. Heartbreak Motel akan mulai menjalani proses produksinya pada 2 Januari 2024 di Jakarta dengan kombinasi tempat buatan dan tempat asli Jakarta.

Pilihan Editor: Dibintangi Laura Basuki dan Ario Bayu, Film Sehidup Semati Ramaikan Genre Horor Thriller

ANNISA YASMIN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."