Selain Olahraga dan Kurangi Kafein, Ini Cara Anya Geraldine Menjaga Kebugaran Tubuh

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Anya Geraldine/Foto: Instagram/Anya Geraldine

Anya Geraldine/Foto: Instagram/Anya Geraldine

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Aktris, Nur Amalina Hayati atau akrab disapa Anya Geraldine belakangan sedang giat-giatnya menjaga kebugaran tubuh dan pola hidup sehat. Upaya yang pertama ialah melakukan beragam jenis olahraga mulai dari tenis, golf, high-intensity interval training (HIIT), bulu tangkis,dan pilates. 

"Terus selain golf juga aku juga olahraga HIIT. Aku ikutnya kelas yang tujuannya untuk kardio, diet, dan membangun massa otot. Jadi biar badan aku ada bentuknya dan proporsional," ucap Anya kepada Cantika, 17 November 2023. 

Biasanya pemeran Bilqis dalam film Gampang Cuan ini juga rutin latihan pilates seminggu sekali bersama dengan teman-teman. "Pilatesnya pakai kelas khusus untuk kencengin badan terutama tangan, habis itu bagian pantat, terus kaki, dan ini juga melatih flexibility badan aku," ungkapnya. 

Selain olahraga, perempuan kelahiran 15 Desember 1995 ini juga sudah mulai mengurangi kafein. "Aku lagi ngurangin kafein juga sih, kayak kopi sama teh karena kalau misalnya kita minum kafein pagi-pagi dengan alasan kita masih ngantuk, oke kita akan melek, tapi kalau misalkan sorenya pasti lemas. Jadi aku pengen segarnya natural saja bukan karena kopi," imbuh Anya. 

Anya juga mengakui jika pola makannya agak kacau dan suka sekali makan. "Karena aku orangnya suka makan, dan makan aku banyak dan enak-enak, dan mungkin berlemak jadi aku olahraga sehari bisa sekali atau dua kali biar ngebakar kalori makanan tersebut," ucap dia. 

Lain halnya kalau sedang sibuk sama kerjaan dan lain-lain sehingga tidak ada waktu untuk olahraga, strateginya ialah ia selalu mengurangi asupan makanan. Baik porsi makannya atau asupan karbo yang ia konsumsi, misalnya makan sehari tiga kali menjadi dua kali dengan porsi dikurangi. 

"Nasinya separuh, banyak sayur, dan protein seperti telur atau daging ayam. Aku juga ngurangin banget asupan gula, terus kalau misalnya minum teh manis atau kopi susu itu pasti less sugar gitu. Karena memang faktanya gula itu punya sifat adiktif, jadi kalau misal kita semakin sering makan dan minum manis-manis, nanti kita pasti pengen lagi, craving, dan jadi kurang bagus juga," pungkas dia.  

Pilihan Editor: Cara Anya Geraldine Dalami Peran di Gampang Cuan, Belajar Bahasa Sunda Satu Bulan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."