Rossa bagikan Tips Membangun Bisnis, Kualitas Produk dan Tim yang Solid

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Rossa saat ditemui di ditemui di peluncuran Fragrance Mist by Rossa Beauty di Jakarta, Minggu, 26 November 2023/Foto: Doc. Rossa Beauty

Rossa saat ditemui di ditemui di peluncuran Fragrance Mist by Rossa Beauty di Jakarta, Minggu, 26 November 2023/Foto: Doc. Rossa Beauty

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi dan pengusaha, Sri Rossa Roslaina Handiyani atau akrab disapa Rossa tidak hanya menjadi Diva, tetapi ia juga memiliki talenta dalam berbisnis. Sebut saja mulai dari bisnis karaoke, restoran kuliner Korea hingga kecantikan bertajuk Rossa Beauty yang baru saja meluncurkan Fragrance Mist. 

Perempuan kelahiran 9 Oktober 1978 ini mengaku berbisnis sudah menjadi bagian dari hidupnya selain bernyanyi. Namun, untuk mengembangkan dan mempertahankan juga diperlukan strategi agar tetap eksis dan bermanfaat bagi orang banyak, termasuk juga para pegawai dan tim. 

"Bagi aku kalau bisnis, khususnya beauty butuh waktu lama untuk riset. Kalau aku misal bikin liptin dan parfum bisa lebih dari setahun. Jadi memang aku terlibat langsung dalam mendevelop produk yang mau aku rilis," ungkap Rossa saat ditemui di peluncuran Fragrance Mist di Jakarta, Minggu, 26 November 2023. 

Rossa mengatakan cara me-maintaince bisnis ialah bagaimana menomorsatukan dan mempertahankan kualitas produk, lalu merawat koneksi dan jaringan bisnis termasuk reseller, dan mendengarkan pasar inginnya produk yang seperti bagaimana. 

"Nah, kebetulan aku juga punya manajemen berbeda. Mulai dari jadwal aku menyanyi, restoran, karaoke, sampai Rossa Beauty punya tim masing-masing. Nah, tim itulah yang mesti kita jaga agar tetap solid. Apa, ya, aku jadi kebagian mikir atau otaknya tetapi aku punya tim yang menterjemahkan dan mewujudkan visi misi bisnis aku," papar ibu satu anak ini. 

Kendati belum ada rencana meluaskan jaringan bisnis selain yang telah dikembangkan, tahun depan Rossa ingin lebih fokus dengan bisnis yang sudah dijalankan. Terlebih Rossa juga pernah mengalami fase up and down di masa pandemi, sehingga saat ini fokus bangkit menjadi lebih baik lagi. 

Pilihan Editor: Suka Wewangian, Rossa Rilis Fragrance Mist yang Sesuai Aroma Favoritnya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."