BABYMONSTER Debut, Single Batter Up Kuasai 16 Tangga Lagu Internasional

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
BABYMONSTER. Foto: Instagram.

BABYMONSTER. Foto: Instagram.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Grup perempuan, BABYMONSTER resmi merilis lagu atau single perdana bertajuk Batter Up pada hari Senin kemarin, 27 November 2023. Ini merupakan langkah debut mereka di industri musik Korea.

Sejak dirilis, Batter Up langsung menempati posisi pertama di tangga lagu QQ Music, situs musik terbesar di Tiongkok. Lagu ini juga menduduki peringkat pertama iTunes Song Chart di total 16 negara dan memuncaki Worldwide Song Chart.

Menurut pernyataan YG Entertainment, agensi yang menaungi BABYMONSTER, lagu ini memuncaki Top Song Chart di Thailand, Brasil, hingga Vietnam. Lagu ini juga memasuki tangga lagu Inggris dan menduduki 50 besar Top Song Chart iTunes Amerika Serikat.

Debut BABYMONSTER menarik antusiasme publik karena popularitasnya yang kuat di pasar pop.Grup beranggotakan Ruka, Pharita, Asa, Rami, Rora, dan Chiquita ini merupakan girl group baru yang dibentuk YG Entertainment 7 tahun setelah Blackpink pada 2016. Grup ini diperkirakan akan membawa perubahan di pasar K-pop sebagai game changer baru karena performa luar biasa yang ditunjukkan dalam waktu setengah hari setelah debutnya.

Video musik Batter Up telah mencapai 20,7 juta views di YouTube kurang dari 24 jam perilisannya. Keenam anggota dipuji sebagai all-rounder atau serba bisa karena keterampilan vokal, menari, rap, dan visual mereka. Batter Up adalah lagu yang menonjol dengan hook yang catchy dan bass yang bertenaga. 

Seiring dengan banyaknya video reaksi dengan ulasan positif dari penggemar di YouTube, jumlah views terus meningkat dengan cepat. Kanal YouTube resmi mereka juga menyentuh angka 3,5 juta subscribers

 “Respons (publik) mengatakan bahwa beat yang mencolok dan chorus yang sangat adiktif menunjukkan pesona mereka yang berbeda,” tulis YG Entertainment, dilansir Yonhap News, “Vokal para anggota yang mengalir dan rap yang cepat ditambahkan ke komposisi yang terstruktur dengan baik, menciptakan sinergi.”

Meski dikabarkan batal debut bersama karena masalah kesehatan, salah seorang anggota yakni Ahyeon dikonfirmasi akan tetap menjadi anggota BABYMONSTER.

Pilihan Editor: Profil dan Fakta BABYMONSTER, Menanti Idol Baru Besutan YG Entertainment

GABRIELLA KEZIAFANYA BINOWO | YONHAP NEWS | SPORTS DONGA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."