Catat, Ini 7 Efek Samping Sedot Lemak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi sedot lemak. Istimewa

Ilustrasi sedot lemak. Istimewa

IKLAN

Berapa Lama Efek Sedot Lemak Bertahan?

Hasil akhir sedot lemak umumnya bertahan lama jika Anda menjaga berat badan yang sehat. Dan perlu diingat, hasil dari prosedur ini tidak selalu langsung terlihat. Faktanya, Anda sering kali harus menunggu hingga pembengkakan akibat operasi mereda, sehingga menghilangkan rasa kepuasan instan.

Diperlukan waktu hingga enam bulan agar aarea yang dioperasi sembuh. Selama itu, Anda mungkin melihat beberapa perubahan dan perbedaan halus pada area tersebut.

Berapa Banyak Berat Badan Turun usai Sedot Lemak?

Bertentangan dengan pemikiran awal banyak orang tentang operasi sedot lemak, Anda tidak bisa menghilangkan semua lemak dalam satu prosedur.

Menurut Liposuction.com, jumlah maksimum lemak yang dapat dihilangkan dengan aman mungkin sekitar 6 hingga 8 pon (3 hingga 4 liter). Semakin besar volume lemak yang dihilangkan dalam satu hari, semakin besar pula risiko komplikasi serius.

Disarankan bahwa jika seorang pasien memerlukan pengangkatan lebih dari 6 hingga 8 pon lemak, yang paling aman adalah membagi sedot lemak menjadi prosedur bedah terpisah yang masing-masing berjarak 3 hingga 4 minggu.”

Waktu Pemulihan setelah Sedot Lemak

Waktu pemulihan dapat berbeda-beda pada setiap orang. Menurut MedicineNet, Anda mungkin tidak perlu tinggal di rumah sakit tergantung pada jenis operasi yang Anda jalani. Tapi Anda akan mengalami memar, bengkak, dan nyeri setidaknya selama beberapa minggu.

Ada kemungkinan dokter bedah Anda meminta Anda mengenakan pakaian kompresi selama 1 hingga 2 bulan setelah operasi untuk mengendalikan pembengkakan. Anda mungkin juga harus mengonsumsi antibiotik untuk mencegah infeksi.

Umumnya, orang dapat kembali bekerja dalam beberapa hari dan kembali beraktivitas normal dalam waktu 2 minggu.

Biasanya, rasa sakit yang dirasakan setelah operasi sedot lemak akan terasa paling hebat pada dua hingga empat hari setelah prosedur, kemudian secara bertahap berkurang.

Menurut Very Well Health, semua itu bergantung pada jenis anestesi dan jumlah yang digunakan menentukan tingkat nyeri yang dialami selama beberapa hari pertama setelah sedot lemak”

Sedot lemak yang dilakukan dengan obat penenang intravena (IV) akan mengurangi rasa sakit pasca operasi dan jarang memerlukan obat selain asetaminofen.

Di sisi lain, Sedot lemak yang dilakukan dengan anestesi umum biasanya menghasilkan rasa sakit yang lebih hebat sehingga memerlukan obat pereda nyeri yang diresepkan.

Banyak operasi plastik yang dapat berjalan tanpa hambatan, namun selalu ada kemungkinan segala sesuatunya menjadi kacau di meja operasi dengan komplikasi yang dapat mengubah hidup dan mungkin dapat menyebabkan kematian.

Sekali lagi, sebelum menjalani operasi sedot lemak, pastikan Anda mendapatkan konsultasi yang tepat dengan mengunjungi terapis atau dokter medis. Selalu periksa referensi, dan pastikan bahwa kamu bersedia menerima perubahan yang terjadi baik atau buruk.

Pilihan Editor: Lemak Perut: Definisi, Risiko Kesehatan hingga Gaya Hidup untuk Mengatasinya

ANNISA YASMIN | BET | MEDICAL NEWS TODAY | VERY WELL HEALTH | LIPOSUCTION

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."