Bertahan Hingga 17 Tahun Pernikahan, Donna Agnesia Ungkap Komunikasi Menjadi Kunci

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Donna Agnesia bersama suami, Darius Sinathrya. Foto: Instagram/@darius_sinathrya

Donna Agnesia bersama suami, Darius Sinathrya. Foto: Instagram/@darius_sinathrya

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah menikah di akhir tahun 2006, rumah tangga Donna Agnesia dan Darius Sinathrya telah berlangsung selama 17 tahun lamanya dan kini dikaruniai tiga orang anak. Pernikahan Donna dan Darius disebut sebagai salah satu pernikahan selebriti yang langgeng dan jauh dari kabar buruk yang menjatuhkan rumah tangga mereka. Terlebih, usia mereka terpaut enam setengah tahun dengan Donna yang lebih tua dari Darius.

Kepada Melaney Ricardo dalam saluran YouTubenya, Donna ungkap kehidupan pernikahannya merupakan salah satu bentuk pengajaran tidak langsung tehadap ketiga anaknya. "Jadi mereka punya gambaran ketika mereka memiliki keluarga. Kita selalu bilang kepada anak-anak agar mengambil apa yang baik dari mama papa lakukan, gitu."

Donna juga menambahkan bahwa kehidupan pernikahan sejatinya tidak selalu bahagia, pasti memiliki kesulitan sendiri. Meski Donna dan Darius tidak cocok secara keseluruhan karena perbedaan karakter, wanita berusia 44 tahun ini mengatakan keduanya selalu melengkapi satu sama lain melalui kelebihan dan kelemahan.

"Bagian yang paling penting adalah we have a good communication dan itu semua terbentuk seiring berjalannya waktu," Donna mengaku di awal pernikahan ia dan Darius sering bertengkar. Namun, karena berusaha melewati semua rintangan, kehidupan pernikahan Donna dan Darius dapat bertahan hingga saat ini.

Melewati berbagai rintangan pernikahan selama 17 tahun belakang, baik Donna atau pun Darius, keduanya selalu mau dan terus belajar untuk berproses menjadi pasangan yang baik, sehingga banyak perubahan sifat dan pemikiran yang dialami.

"Orang bilang jodoh itu hoki, tapi sebenarnya semua bisa dijalanin tergantung kitanya bagaimana'kan? Aku percaya suami istri akan damai sejahtera karena janji komitmen serta rasa syukur kepada Tuhan, sehingga Tuhan akan turunkan berkat," jelas Donna.

Memiliki pautan usia yang jauh dengan perempuan yang lebih tua, Donna mengaku tidak mengalami kesulitan yang berarti dan tidak merasa minder karena ia dan suami selalu membuka komunikasi secara transparan, mulai dari hal yang disuka dan tidak, keuangan, hingga topik intim mereka. 

Namun, ada kalanya Donna merasa insecure terlebih berat badannya yang naik setelah melahirkan. Melalui cerita Donna, Darius tidak pernah mempermasalahkan bentuk tubuh Donna dan mengutamakan kenyamanan ibu tiga anak itu. "Kata Dar, yang penting kamu sehat, kamu nyaman sama diri kamu sendiri," ceritanya.

Untuk merayakan pernikahannya dengan Darius Sinathrya yang ke-17 pada 30 Desember nanti, Donna mengatakan mereka akan mengadakan liburan natal bersama ketiga anaknya, Lionel. Diego, dan Sabrina

Pilihan Editor: Gaya Sporty Donna Agnesia dan Darius Sinathrya saat Nonton MotoGP Mandalika

ANNISA YASMIN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."