Cara Eriska Rein Bangun Komunikasi dengan Anak, Ngobrol saat Jemput Sekolah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Eriska Rein bersama kedua anaknya, yaitu Mikhail Zayn Muhsin (7 tahun) dan Mikhaila Zeline Muhsin (1,5 tahun). Foto: Instagram/@eriskarein

Eriska Rein bersama kedua anaknya, yaitu Mikhail Zayn Muhsin (7 tahun) dan Mikhaila Zeline Muhsin (1,5 tahun). Foto: Instagram/@eriskarein

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Model dan aktris, Eriska Rein dan suami, Mithu Nisar dikaruniai dua buah hati, yaitu Mikhail Zayn Muhsin (7 tahun) dan Mikhaila Zeline Muhsin (1,5 tahun). Dalam mengasuh anak-anaknya, pasangan yang menikah pada 2014 itu sepakat mengutamakan komunikasi terbuka dan mendukung minat anak.

Dalam hal komunikasi, Eriska mengatakan dia dan suami juga mementingkan nilai itu sebagai orang tua untuk menjadi role model anak-anaknya.

"Aku sama suami lebih ke komunikasi. Kami memastikan komunikasi selancar mungkin. Ambil keputusan juga berdua karena apa pun itu untuk anak dan keluarga dipikirkan bareng-bareng," kata Eriska di Jakarta Pusat, Sabtu, 18 November 2023.

Dalam berkomunikasi dengan anak, Eriska membuka komunikasi dua arah layaknya seorang teman.

"Aku ke anak lebih seperti teman. Kami banyak obrolan santai, saling terbuka, bercerita. Aku ke Zayn support yang ingin dia lakukan selama itu positif. Aku selalu mendampingi," ujar perempuan 29 tahun itu.

"Tidak pernah menuntut hal apa pun, jika ada sesuatu yang ingin kamu lakukan just go lakukan reach your dream (gapai mimpi kamu)," sambungnya.

Selain berbincang malam hari sebelum tidur atau pagi hari sebelum berangkat sekolah, Eriska dan Zayn saling bertukar cerita saat di mobil sepulang sekolah 

"Biasanya paling intens pas jemput sekolah. Sambil aku nyetir, aku ngobrol sama Zayn. How's your school? Nanti dia jawab, 'gini mami di sekolah aku sama temen main, dan lain-lain. Dia terbuka banget cerita," jelasnya.

Anak cowok pertama aku merasa cepet banget gedenya. Dia berpikir kritis banget, tahu apa yang diinginkan.

Karena komunikasi sudah dibangun sejak dini, Zayn yang sudah duduk di bangku sekolah dasar terbuka mengutarakan pendapat jika tidak sesuai minatnya.

"Misal aku sudah pilihkan sepatu, ini bagus ga, Zayn? (Jika Zayn tidak suka) 'Aku kurang suka, ini bukan style aku'. Dia akan pilih sepatu dan warna yang dia suka. Dia sudah tahu apa yang diinginkan," ucap Eriska.

Punya Dua Anak, Kuncinya Belajar Lagi

Eriska mengaku awalnya sempat berpikir memiliki anak kedua bisa lebih dari santai karena sudah ada pengalaman sebelumnya. Tapi faktanya berbeda. Sebab setiap tumbuh kembang anak unik dan berbeda. 

"Semuanya terasa berbeda. Jadi, benar-benar wonderful experience lagi," katanya.

"Aku jadi seperti belajar lagi. Aku pikir lebih santai, ternyata ada challenge (tantangan) lagi di anak kedua. Belajar lagi kalau anak cewek seperti apa sifatnya, cara bermain, tipe mainan, cara dandanin bajunya. Seru buat aku," imbuhnya.

Eriska mengatakan putrinya yang baru berusia 1,5 tahun sedang aktif bergerak dan eksplor apa pun.

"Mikhaila lagi senang eksplor, semua dipegang, semua ditanya, lagi senang interaksi. Kalau ada kami, cari perhatian," tukasnya.

Me Time ala Eriska Rein, Istirahat di Rumah dan Memasak

Eriska menyebut me time baginya adalah bersantai di rumah. Meski belum aktif lagi berakting, Eriska sudah kembali menerima pekerjaan off air seperti bintang tamu di acara bincang-bincang dan tengah aktif merintis bisnis tas. 

"Bagi aku, rest di rumah itu me time karena di luar aktivitas mobilitas lumayan tinggi," jelasnya 

"Main sama anak-anak dan masak untuk anak-anak juga me time buat aku. Biasanya kalau di rumah, aku lihat di kulkas ada bahan apa saja.

"Anak-anak juga suka beberapa camilan buatan aku seperti bitterballen. Kalau Mikhaila makanan MPASI-nya seperti bolu pisang kukus," tandas Eriska Rein.

Pilihan Editor: Sempat Khawatir Soal Stretch Mark, Ini Solusi Ala Eriska Rein

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."