Beby Tsabina bagi Tips Redakan Suasana Hati saat Menstruasi, Disadari Dulu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Beby Tsabina/Foto: Instagram/Beby Tsabina

Beby Tsabina/Foto: Instagram/Beby Tsabina

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat siklus menstruasi menghampiri perempuan efek yang dirasakan pun beragam, antara lain mengganggu suasana hati atau bad mood karena pengaruh hormon. Selain itu, ada pula yang merasakan perut melilit lantaran mulas yang tak tertahankan hingga gangguan tidur. 

Begitu pula yang dialami oleh aktris Beby Tsabina saat menstruasi datang. Walau tidak sakit perut, tetapi ia merasakan tidak nyaman terkait dengan perubahan suasana hati, susah konsentrasi, kepala pusing, dan kram perut. "Beruntung aku termasuk yang gampang tidur, ya, jadi kalau sudah merasakan enggak nyaman langsung aku bawa tidur," ucap Beby dalam acara Hers Protex Pajamas Party, Sabtu, 11 November 2023. 

Selain itu, Beby juga mengalami susah fokus apakagi kalau dihadapi dengan pengambilan keputusan. "Nah, saat menstruasi berbarengan dengan jadwal syuting yang padat jadinya suka blank," seloroh dia. 

Beby merasa seolah kepribadian dia juga berbeda dari hari sebelum menstruasi. Namun, beruntungnya ia menyadari sejak awal, ketika mood atau suasana hati mulai terasa tidak nyaman ia langsung mencari cara agar tidak berlarut. Salah satu yang ia lakukan ialan menyadari dulu kalau memang kondisi dia sedang tidak baik-baik saja. 

Psikolog Klinis Anak dan Remaja, Melissa Magdalena saat menjadi pembicara di Hers Protex Pajamas Party, Sabtu, 11 November 2023 di Jakarta/Foto: Cantika/Ecka Pramita

"Pas di hari pertama-kedua biasanya menerima dan menyadari dulu, baru setelah itu hari selajutnya mulai kembali beraktivitas dan berinteraksi dengan orang lain lagi. Tidak apa-apa kalau awal mau ngerasain sedih atau jutek, selanjutnya jadi harus dihadpai pelan-pelan," ucap Beby membagikan tips. 

Beby mengatakan wajar jika saat siklus menstruasi datang rasanya menjadi tidak nyaman. "Maksudnya kita juga enggak boleh selfish ke diri sendiri dan dengan yang lain, gitu. Tapi hari-hari pertama itu berdasarkan pengalaman aku, mau dilawan bagaimana pun daripada berantem sama diri sendiri jadi disadari dulu saja," ucap Beby yang baru saja menuntaskan proses syuting seriesnnya. 

Pilihan Editor: Punya Keluhan Kulit Kering, Beby Tsabina Tak Bisa Lepas dari Pelembab

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika


Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."