Punya Keluhan Kulit Kering, Beby Tsabina Tak Bisa Lepas dari Pelembab

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Beby Tsabina saat ditemui di Hers Protex Pajamas Party, Sabtu, 11 November 2023 di Jakarta/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Beby Tsabina saat ditemui di Hers Protex Pajamas Party, Sabtu, 11 November 2023 di Jakarta/Foto: Cantika/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Beby Tsabina mengaku tidak memiliki rutinitas skincare secara khusus bagi perawatan kulitnya. Hanya saja ia memiliki kulit kering sehingga butuh skincare yang banyak menghidrasi seperti pelembab atau moisturizer

"Kalau aku, sih, yang penting enggak lepas pakai pelembab karena kulit wajah aku kan cenderung kering," ucap Beby usai ditemui di acara Hers Protex Pajamas Party, Sabtu, 11 November 2023 di Jakarta. 

Seperti yang dialami Baby, bagi pemiliki kering memang direkomendasikan pakai pelembab, sebab memiliki fungsi menghidrasi dan menutrisi kulit kering, meningkatkan elastisitas, mengurangi kerutan, dan melindungi dari penyebab stres. Penggunaan sehari-hari membuat kulit tetap sehat dan bercahaya.

Melembabkan adalah bagian penting dari rutinitas perawatan kulit Anda yang harus diperhatikan, terutama jika Anda memiliki kulit kering. Menggunakan pelembab sangat penting untuk menjaga kulit tetap sehat, bercahaya, dan bebas dari iritasi akibat kekeringan. Pada blog kali ini mari kita bahas manfaat pelembab untuk kulit kering, kapan menggunakannya, cara menggunakannya, dan pelembab terbaik untuk kulit kering.

Manfaat pelembab untuk kulit kering:

1. Mencegah kekeringan dan pengelupasan

Kulit kering kekurangan hidrasi dan menjadi kasar, bersisik, dan gatal. Pelembab menghidrasi kulit, mencegah kehilangan air, dan menjadikannya halus dan kenyal.

2. Menenangkan iritasi kulit

Kulit kering rentan terhadap eksim, psoriasis, dan iritasi kulit lainnya. Pelembab mengandung bahan anti inflamasi yang menenangkan kulit dan mencegah iritasi.

3. Menciptakan penghalang terhadap polutan

Pelembab menciptakan perisai pelindung pada kulit yang melindunginya dari polutan, pemicu stres lingkungan, dan sinar UV.

4. Memperbaiki tekstur kulit

Penggunaan pelembab secara teratur dapat memperbaiki tekstur kulit dan membuatnya lebih halus dan bercahaya. Ini juga dapat membantu mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan.

5. Sifat menenangkan

Banyak pelembab mengandung bahan-bahan yang menenangkan kulit kering dan teriritasi seperti kamomil, asam hialuronat, allantoin, dan panthenol – semuanya dikenal karena khasiatnya yang menenangkan.

Pilihan Editor: Menyoal Standar Kecantikan di Indonesia, Beby Tsabina: Tidak Hanya untuk Perempuan, Laki-laki Juga

FOXTALE 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."