Selamat, Jungkook BTS dan TXT Raih Penghargaan di MTV Europe Music Awards 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Jungkook BTS. Instagram.com/@bts.bighitofficial

Jungkook BTS. Instagram.com/@bts.bighitofficial

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ada kabar gembira bagi para ARMY, sebutan untuk penggemar grup Bangtan Boys atau BTS. Salah satu personilnya, Jungkook BTS meraih dua penghargaan di MTV Europe Music Awards atau EMAs 2023, dikutip dari Soompi, Senin, 6 November 2023. Jungkook memenangkan kategori "Best Song" dan "Best K-pop" berkat lagu Seven.

Seven merupakan karya debut solo pria 26 tahun itu. Lagu tersebut dirilis pada 14 Juli 2023. Seven adalah lagu musim panas dengan melodi berenergi dan adiktif. Di lagu ini, petikan gitar akustik yang hangat dipadu dengan irama UK garage atau genre musik dansa elektronik yang berasal dari Inggris era 90-an.

"Dengan ritme musik elektronik dan nuansa musim panas, ini adalah lagu yang ingin saya nikmati bersama banyak orang di musim panas ini," kata Jungkook, pertengahan tahun ini.

Menurut anggota termuda grup BTS itu, Seven bisa dianggap sebagai serenade yang penuh gairah dengan lirik tentang keinginan untuk bersama orang yang dicintai setiap saat. Di single perdana ini, Jungkook berkolaborasi dengan rapper asal Amerika, Latto.

Jungkook dikabarkan bakal merilis album remix baru berjudul Standing Next to You: The Remixes yang seluruhnya terdiri dari remix dari lagu baru Jungkook Standing Next to You, judul lagu dari album solo pertamanya GOLDEN, pada siang nanti.

Bersamaan dengan versi asli dari lagu tersebut, Standing Next to You: The Remixes akan menyertakan versi instrumental dan band dari lagu tersebut, serta Slow Jam Remix, PBR&B Remix, Latin Trap Remix, Holiday Remix, dan Future Funk Remix.

TXT Sabet Penghargaan Best Push Artist

Tomorrow X Together atau TXT merilis album The Name Chapter: FREEFALL pada Jumat, 13 Oktober 2023. pada Foto: X/@TXT_bighit

Tak hanya Jungkook yang bersinar di MTV EMAs 2023, grup musik korea TXT juga memenangkan penghargaan tahun ini. Grup beranggotakan lima pria yang satu label dengan BTS, Big Hit Music, itu meraih penghargaan "Best Push Artist".

TXT diketahui merilis klip live untuk Skipping Stones, lagu B-side tercinta dari album baru mereka The Name Chapter: FREEFALL pada 5 November lalu. Video tersebut menampilkan Beomgyu, Taehyun, dan Huening Kai membawakan lagu tersebut secara live. Beomgyu memainkan gitar dan Huening Kai pada bass.

Pilihan Editor: Aksi Panggung Jungkook BTS Membuka Piala Dunia 2022, Casual Pakai Jaket Hitam

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."