Recycle dalam Fashion, Berikut 7 Inspirasi Menggunakan Kembali Kaus Usang

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita memakai kaus polos. Unsplash/Brooke Cagle

Ilustrasi wanita memakai kaus polos. Unsplash/Brooke Cagle

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jika Anda memiliki tumpukan kaus usang di lemari, rak atau keranjang, jangan buru-buru membuangnya. Dengan sedikit kreativitas dan keterampilan, Anda dapat mengubah pakaian tak terpakai ini menjadi barang yang berguna. Langkah itu disebut recycle atau mendaur ulang barang-barang yang tidak terpakai. Ada banyak pilihan 'menghidupkan' kembali kaus tersebut. Caranya? Berikut tujuh inspirasinya.

1. Tas Tote

Ubah kaus lama favorit Anda menjadi tas jinjing ramah lingkungan. Yang Anda butuhkan hanyalah gunting dan keterampilan dasar menjahit. Potong bagian lengan dan leher, lalu jahit bagian bawahnya hingga tertutup. Dalam hitungan menit, Anda akan memiliki tas tote yang dapat digunakan kembali, cocok untuk berbelanja atau seharian di pantai.

2. Selimut 

Kaus-kaus kesayangan Anda dengan membuat selimut sentimental. Gunting kotak-kotak dari kemeja Anda dan jahit menjadi selimut yang nyaman dan penuh nostalgia. Setiap kotak menceritakan sebuah kisah!

3. Headband

Buat ikat kepala atau headband bergaya dari kaus warna-warni. Potong potongan tipis dari bagian bawah kaus, regangkan, dan kepang atau ikat menjadi satu. Ikat kepala ini tidak hanya modis, tetapi juga nyaman.

4. Rug

Berikan kehidupan baru pada kaus usang Anda dengan mengubahnya menjadi permadani lembut dan berwarna-warni. Potong kaus menjadi potongan-potongan, kepang atau putar menjadi satu, dan gulung potongan-potongan tersebut untuk membuat permadani daur ulang yang unik.

5. Syal

Syal salah satu pilihan kreasi yang bisa dibuat dari kaus usang. Potong kaus menjadi potongan-potongan memanjang, lalu rentangkan dan jahit pinggirannya untuk menciptakan aksesori yang nyaman dan bergaya untuk musim apa pun.

6. Sarung Bantal 

Tambahkan semburat warna dan kenyamanan pada rumah Anda dengan menjahit bahan kaus menjadi sarung bantal. Kaus lawas dengan grafis menarik bisa menjadi sentuhan menarik.

7. Gantungan Tanaman

Berikan sentuhan corak atau warna pada gantungan tanaman dalam ruangan Anda rumah dengan menggunakan kembali kaos sebagai detail. Cukup potong dan simpulkan kain untuk membuat gantungan yang kokoh dan dekoratif.

Pilihan Editor: Tujuh Cara Agar Kaus Tidak Mudah Belel, Jangan Gunakan Pemutih

TIMES OF INDIA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."