Ikut Aksi Bela Palestina, Najwa Shihab: Saya Muak dengan Penjajahan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Najwa Shihab ikut Aksi Bela Palestina/Instagram -@najwashihab

Najwa Shihab ikut Aksi Bela Palestina/Instagram -@najwashihab

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jurnalis Najwa Shihab terlihat berpartisipasi dalam Aksi Bela Palestina di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat pada 5 November 2023. Ia ingin mengekspresikan dukungan dan solidaritasnya kepada rakyat Palestina yang tengah mengalami konflik.

Dalam video yang diunggahnya, Najwa Shihab mengatakan ia hadir sebagai manusia yang marah. "Saya di sini bukan hanya sebagai jurnalis, tapi sebagai manusia. Manusia yang marah," katanya. 

Kehadirannya pun caranya untuk menyuarakan kegelisahan dan kepedihan. "(Saya) manusia yang muak dengan penjajahan dan penderitaan yang dialami oleh saudara-saudara kita di Palestina. Sekali lagi, cukup jadi manusia untuk kita ikut menyuarakan kegelisahan, kemarahan, kepedihan kita melihat apa yang terjadi di Palestina. Free Palestine!"

Najwa Shihab terlihat mengenakan kaos putih dengan gambar peta Palestina berwarna putih, hijau, merah, dan hitam. Ia juga membawa spanduk dengan gambar semangka dan tulisan 'AKSI SEMANGKA, SEMUA SEMANGKA, SEMUA MANUSIA'. Selain itu, Najwa membawa bendera Palestina dan stiker bendera Palestina di pipinya, serta sebuah tulisan berwarna hitam di pipi lainnya.

Dalam unggahannya, Najwa yang hadir bersama bersama CEO Kitabisa, Vikra Ijazz, memulai aksi dukungan Palestina di Titik Kumpul Semangka. Mereka berkolaborasi dengan 
Kitabisa untuk membagikan 1.000 semangka gratis kepada peserta Aksi Bela Palestina dan masyarakat yang turut serta dalam Car Free Day..

Pada unggahan berikutnya, Najwa Shihab menunjukkan aksi mereka di Monas. Aksi dimulai dari titik kumpul di Sarinah sejak pukul 06:00 pagi dan dilanjutkan dengan berjalan kaki menuju Monas untuk bergabung dengan massa lain. Najwa Shihab dan Kitabisa membagikan 1.000 semangka, yang menjadi simbol protes dan perlawanan terhadap situasi di Palestina. Buah semangka ini memiliki warna yang serupa dengan bendera Palestina, yaitu hijau, putih, merah, dan hitam.

Najwa Shihab bergabung dengan puluh ribuan masyarakat dalam Aksi Bela Palestina di Monas. Mereka menyampaikan dukungannya terhadap perjuangan rakyat Palestina dan mengajak semua orang untuk menjadi bagian dari gerakan solidaritas ini.

Pilihan Editor: Kata Najwa Shihab Soal Memilih Air Minum: Jadikan Prioritas Utama

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

IVANA FELYSITASWATI PALLA | INSTAGRAM

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."