Dukung Palestina, 5 Brand Fashion dan Kecantikan Lokal Ini Menjual Produk untuk Disumbangkan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
VZ Hurriya Scarf by Vivi Zubedi/Foto: Instagram/Vivi Zubedi

VZ Hurriya Scarf by Vivi Zubedi/Foto: Instagram/Vivi Zubedi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Berbagai cara dilakukan oleh figur publik dan masyarakat untuk mendukung kebebasan Palestina. Salah satunya adalah penjualan produk suatu brand yang akan disumbangkan ke Palestina. Lima brand berikut mengumumkan sumbangan kepada Palestina melalui produk jualan mereka. Apa saja? Yuk kita lihat!

1. Vanilla Hijab

Brand busana Muslimah, Vanilla Hijab, mengumumkan shopping charity dengan merilis sejumlah produk terbaru edisi Jeehad yang meliputi jilbab dan gamis dalam berbagai warna. Produk yang digagas oleh Atina Maulia dan Intan Kusuma Fauzia menyumbangkan setiap pembelian produk Jeehad untuk disumbangkan ke Palestina.

Vanilla Hijab adalah brand lokal yang diketahui selalu mengadakan sumbangan penjualan ke daerah yang membutuhkan. Beberapa tahun lalu, Vanilla Hijab juga telah mengadakan shopping charity untuk Palestina.

2. Mandjha by Ivan Gunawan

Produk mandja hijab mengadakan sumbangan Palestina melalui penjualan scarf edisi khusus yang didesain langsung oleh founder Mandjha yaitu Ivan Gunawan. Scraf tersebut didesain dengan kain dasar hitam dengan warna bendera Palestina di bagian tepi, serta terdapat gambar Mesjid Al-Quds dan Mesjid Al-Aqsha.

"Saat ini saya sedang mendesign kerudung Mandjha yang nanti hasil penjualan akan disalurkan ke Palestine," tulis Ivan di salah satu komentar.

3. Klamby

Melalui akun Instagram resminya @wearingklamby, produk busana muslimah yang modis ini berkomitmen untuk membantu Palestina melalui sebagian besar profit penjualan pada bulan Oktober lalu. 

"Terima kasih untuk semua Klamby Family yang selalu mendukung kami. From river to the sea, Palestine will be free (dari sungai ke laut, Palestina akan Merdeka)," tulis Klamby.

4. Vivi Zubedi

Vivi Zubedi mengunggah produk hijab baru pada 4 November 2023 yang bermotif bendera Palestina dipadukan dengan motif garis yang rapi. Produk terbaru ini diberi nama VZ Hurriya Scarf yang menyimbolkan dukungan, cinta, dan kepedulian untuk Palestina yang menderita karena kekerasan dan tindak kejahatan manusia. "Kami mengundang kamu untuk membeli scarf ini karena 100 persen penjualan akan didonasikan kepada Palestina," tulis akun Instagram @vivizubedi.

5. Teratu Beauty

Tim produksi brand kecantikan Teratu Beauty menyiapkan 10.000 produk parfum segala varian dengan diskon 10 hingga 30 persen. Kemudian seluruh hasil penjualan akan mereka sumbangkan kepada Palestina. 

Teratu Beauty menambahkan, bahwa mereka akan terang-terangan mengenai kondisi keuangan yang akan disumbangkan. "Semoga langkah ini bisa juga sambil menstimulasi brand lain untuk ikut serta melakukan hal yang sama. Bila semua melangkah bersama, hasilnya akan lebih besar," tulis Teratu Beauty.

Pilihan Editor: Koordinir Bantuan ke Palestina, Zaskia Adya Mecca: Akan Terus Konsisten Membantu

ANNISA YASMIN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."