Kisah Romansa Dwi Sasono dan Widi Mulia, dari Cinta Masa SMA hingga Kirim Surat

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Pasangan Dwi Sasono dan Widi Mulia/Foto: Instagram/Dwi Sasono

Pasangan Dwi Sasono dan Widi Mulia/Foto: Instagram/Dwi Sasono

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Pasangan selebriti, Dwi Sasono dan Widi Mulia, adalah salah satu dari sekian pasangan yang mampu mempertahankan usia pernikahan dan selalu terlihat harmonis. Keduanya pun disebut oleh netizen sebagai "couple goals" atau "family goals." Maia Estianty dalam channel Youtube-nya, MAIA ALELDUL, mendatangi rumah Dwi dan Widi dan menanyakan kisah cinta mereka berdua.

Telah Saling Mengenal Sejak SMA

Widi menceritakan awal pertemuan mereka adalah saat keduanya bersekolah di SMA Negeri 99 Jakarta. Kisah cinta bermula saat Widi mengenal Dwi Sasono sebagai kakak kelas satu tahun di atas Widi yang aktif di klub basket. Widi pun mengaku, dia yang pertama jatuh cinta Dwi. "Kesan pertama aku ke dia tuh, dia anak basket yang wajahnya lucu, gemas," ucap Widi.

Saat Widi disibukkan dengan berbagai aktivitas sebagai anggota trio Be3, Dwi selalu memberi tumpangan untuk mengantar Widi dari sekolah ke stasiun televisi. "Sebenarnya, saat aku lihat dari mata dia, aku udah tahu kalau dia naksir aku, jadi aku kasih kesempatan," tanggap Dwi.

Surat Menyurat, Putus, dan Kembali Lagi

Setelah berpacaran dengan Dwi, Widi baru mengetahui bahwa pria kelahiran 1980 itu sering bolos sehingga jarang terlihat di lingkungan sekolah. Widi menulis banyak surat yang menanyakan keberadaan Dwi, "Lebih banyak marah-marah, sih," tambah Widi. 

Dwi juga menambahkan, surat-surat Widi waktu SMA masih ia simpan hingga hari ini.
Karena keberadaan Dwi yang sulit ditemukan, Widi merasa Dwi bukan pasangan yang tepat hingga mereka pun memutuskan hubungan. Meskipun demikian, keduanya masih menjalani hubungan layaknya teman dekat saat itu.

Belasan tahun kemudian, Widi yang telah lebih dulu memasuki industri hiburan dikejutkan dengan kehadiran Dwi yang menjadi aktor. "Waktu liat dia lagi setelah belasan tahun aku merasa, kok dia tiba-tiba beda, kok jadi mau ngobrol lagi… gitu, mbak," cerita Widi pada Maia sambil nostalgia. Keduanya kemudian merasa cocok kembali dan akhirnya resmi menikah tahun 2007.

Pilihan Editor: Sempat Diterpa Badai Rumah Tangga, Ini Cara Widi Mulia dan Dwi Sasono Menghadapinya

ANNISA YASMIN 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."