Sempat Diterpa Badai Rumah Tangga, Ini Cara Widi Mulia dan Dwi Sasono Menghadapinya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Widi Mulia dan Dwi Sasono/Foto: Instagram: Widi Mulia

Widi Mulia dan Dwi Sasono/Foto: Instagram: Widi Mulia

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta -  Setiap pasangan suami istri memiliki masalah dan badai rumah tangganya masing-maisng, begitu pula dengan sejoli Widi Mulia dan Dwi Sasono. Pada 2020 lalu, Dwi Sasono tersandung kasus narkoba sehingga ia harus menjalani proses rehabilitasi. Kejadian itu tentu menjadi pukulan yang berat, baik bagi Dwi maupun Widi dan keluarga.

"Padahal sebelum kejadian itu, kita sempat ngobrol kalau kehidupan kita enak ya… Diberitakan bagus terus, anak juga pada sehat dan gemas, kayak kita tuh diberkati banget. Eh tak lama, masalah itu muncul," cerita Widi.

Dwi dan Widi mengatakan bahwa kejadian itu adalah salah satu bentuk ujian dari Yang Maha Kuasa, apakah pernikahan ini dapat bertahan atau tidak. Banyak pelajaran dan perubahan yang baik dari keduanya sejak kasus tiga tahun lalu.

"Yang aku lakukan ketika itu adalah menerima kalau semua ini memang terjadi," kata Dwi. "Aku harus menerima kalau aku sudah mengecewakan pasanganku. Atas semua konsekuensinya, aku harus terima. Tapi ternyata Widi mau perjuangin aku dan menyelesaikan masalah tersebut sama-sama."

Dwi juga menambahkan rasa kagumnya kepada Widi yang lebih kesulitan melewati masa itu. Di saat ia hanya berada dalam kurungan dan tidak bertemu banyak orang, Widi malah harus menghadapi media, orang banyak, anak, dan keluarga.

"Aku juga intropeksi diri, lalu membuka diri kepada anak tentang apa yang aku rasakan. Dwi juga mulai terbuka dengan yang dia alami. Ternyata diberitakan buruk itu tidak enak, tapi kami tetap harus lewatin ini. Banyak juga dukungan dari orang terdekat," sahut Widi.

Sejak saat itu, Widi merasa, perasaan cintanya kepada Dwi semakin besar. "Kalau ada orang yang kaget, 'kok Dwi udah bebas?' 'Ya kan udah tiga tahun lalu, gimana sih?' Bete gitu, mbak. Jadinya sudah kayak unconditional love."

Cara Dwi Sasono dan Widi Menyelesaikan Masalah

Saat menyinggung kata harmonis, Dwi dan Widi mengaku tidak berani untuk terlalu dielu-elukan pujian ini. Karena keduanya tahu, akan selalu ada ujian yang datang untuk menggoyahkan 16 tahun pernikahan mereka. Dwi juga bilang bahwa harmonis tidak selalu seiya sekata, sehingga masih banyak perdebatan kecil di rumah tangga mereka.

Namun, hal yang paling disyukuri Widi dari pernikahannya dengan Dwi adalah adanya sejenis extend saat keduanya berselisih. "Kalau ada masalah, kita extend, maksudnya kasih waktu dulu, gak harus selesai saat itu juga. Kadang masalahnya selesai di beberapa waktu kemudian. Saat masalah itu diberi waktu, kita dapat berpikir, 'oh ya aku bisa nurunin ego aku nih,' atau 'ngapain sih kita masalahin ini,' gitu."

Sejak kasus Dwi tiga tahun lalu, pasangan ini mulai belajar untuk lebih memahami satu sama lain dan selalu terbuka. Widi mulai mengerti batas kekuatannya sampai mana, hingga ia dapat bercerita kepada Dwi. Sang suami pun sama, ia mulai mengerti bagaimana cara menanggapi masalah yang dialami Widi, apakah mendengar saja atau memberi saran.

Dalam pernikahannya yang telah mencapai belasan tahun, Dwi dan Widi mengatakan masih banyak hal yang harus mereka pelajari dan perlu mereka benah untuk mencapai rumah tangga yang lebih baik.

Pilihan Editor: Street Style Romantis Widi Mulia dan Dwi Sasono, Nuansa Klasik dan Pakai Tas Noken Baduy

ANNISA YASMIN 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."