Segera Menikah, Berikut 4 Fakta Menarik Cha Chung Hwa

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aktris Cha Chung-hwa. ANTARA/Yonhap

Aktris Cha Chung-hwa. ANTARA/Yonhap

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar bahagia datang dari pemeran Dayang Choi di drama Mr. Queen, Cha Chung Hwa. Dia dikabarkan akan menikah akhir Oktober 2023. Dikonfirmasi oleh agensi IOK Company, wanita kelahiran 1980 akan menikah dengan pacarnya yang merupakan pengusaha muda di Seoul, pada, Jumat, 27 Oktober 2023. Karena menikah dengan non-selebritis, pernikahan Cha Chung Hwa akan diadakan secara privat hanya dihadiri keluarga dan teman terdekat.

Untuk mengenal lebih dekat sosoknya, berikut empat fakta menarik Cha Chung Hwa

1. Ingin Menjadi Presiden

Di masa sekolahnya, Cha Chung Hwa selalu menjadi ketua kelas dari sekolah dasar hingga menengah atas. Dengan karakter cerianya, Chung Hwa merupakan murid populer dan teladan bagi teman-temannya.

Karena itulah, Chung Hwa sempat bercita-cita menjadi presiden, politikus, pengacara, atau pekerjaan lain yang mengharuskannya berbicara depan orang banyak. Namun impian itu perlahan berganti haluan ketika dia mengenal musik dan teater.

2. Terinspirasi dari Park Jin Young

Cha Chung Hwa mulai menyukai film, musik, dan acara televisi sejak sekolah menengah atas. Dia merupakan penggemar dari penyanyi kondang sekaligus pendiri JYP Entertainment, Park Jin Young atau JYP.

Terinpirasi dari JYP, Chung Hwa bermimpi untuk menjadi artis serba bisa dan dia memutuskan untuk melanjutkan kuliah di jurusan Teater, Universitas Sangmyung

3. Debut sebagai Artis Musikal

Cha Chung Hwa memulai debut sebagai aktris pada tahun 2006 pada pertunjukkan musikal bertajuk Backstreet Story. Pada tahun 2010, karier Chung Hwa mulai menanjak di dunia film dengan memerankan karakter sampingan pada film Harmony.

Tidak sampai di sana saja, Cha Chung Hwa juga mulai memerankan karakter pada serial drama di televisi pada tahun 2016 pada serial Shopping King Louie. Kemudian Chung Hwa berkesempatan terlibat di serial lainnya seperti The Ghost Detective (2018), Hotel del Luna (2019), Itaewon Class (2020).

4. Meraih Kesuksesan pada Mr. Queen

Tahun 2020 silam, aktris dengan kepribadian ceria itu semakin naik popularitasnya setelah memerankan Dayang Choi pada serial drama histori, Mr. Queen. Performanya di sana berhasil meraih reaksi positif penonton dan berhasil mendominasi pencarian internet di setiap rilis episode Mr. Queen.

Cha Chung Hwa pun juga muncul di berbagai drama yang memiliki rating yang tinggi, seperti Hospital Playlist Season 2 dan Hometown Cha Cha Cha. Di tahun 2023, Chung Hwa telah bermain di drama romantis Kokdu: Season of Deity dan See You in My 19th Life.

Pilihan Editor: 11 Fakta Menarik Kim So Hyun, Debut Akting di 2008 dan Suka Nonton Bioskop Sendirian

ANNISA YASMIN  | SOOMPI | KPROFILES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."