11 Fakta Menarik Kim So Hyun, Debut Akting di 2008 dan Suka Nonton Bioskop Sendirian

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Aktris Korea Selatan, Kim So Hyun. Foto: Instagram/@wow_kimsohyun

Aktris Korea Selatan, Kim So Hyun. Foto: Instagram/@wow_kimsohyun

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaAktris, Kim So Hyun salah satu pemeran yang diperhitungkan dalam industri Korea Selatan. Merintis karier akting sedari muda, bakat aktingnya menghiasi sejumlah judul film dan drama produksi negeri Ginseng itu. Judul drama teranyar yang dibintanginya adalah My Lovely Liar. Dia berperan sebagai Mok Sol Hee yang memiliki kemampuan supranatural. Dia bisa mengetahui apakah seseorang sedang berkata bohong atau jujur.

Selain dikenal karena bakat aktingnya yang mumpuni, ada beberapa fakta menarik Kim So Hyun yang mungkin belum banyak diketahui oleh penggemarnya.

1. Kelahiran Juni

    Aktris Generasi Z ini dikabarkan lahir di Australia pada 4 Juni 1999. Keluarganya baru pindah kembali ke Korea sebelum dia berusia lima tahun. Berarti zodiak Kim So Hyun adalah Gemini, sahabat Cantika.

    2. Debut Akting pada 2008

    Menurut Soompi, Kim So Hyun mendapatkan peran pertamanya pada tahun 2006 dan secara resmi memulai debutnya sebagai aktris pada tahun 2008.

    Kemudian, dia memainkan karakter pendukung, kebanyakan penjahat wanita versi muda, dalam drama seperti Baker King (2010), Moon Embracing The Sun (2012), Rooftop Prince (2012) dan I Hear Your Voice (2013).

    Dia secara resmi menjadi karakter utama dari drama remaja Who Are You: School 2015! Drama dan film terkenal lainnya yang dia bintangi termasuk Bring It On, Ghost (2016), Ruler: Master of the Mask (2017), Let's Fight Ghost (2016), Unforgettable (2016), The Last Princess (2016), The Tale Of Nokdu (2019), Love Alarm (2019), dan The River Where the Moon rises (2021).

    3. Belajar Menggunakan Pedang di The River Where the Moon Rises

    Di The River Where the Moon Rises, Kim So Hyun berperan sebagai Pyeonggang, yang terlahir sebagai seorang putri tetapi dibesarkan sebagai seorang prajurit. Untuk mendalami perannya, So Hyun belajar menggunakan kali pertama. Dengan jujur, dia mengaku aneh, tapi tak mudah menyerah belajar memakai pedang sebagaimana mestinya.

    "Rasanya aneh bagiku karena ini adalah pertama kalinya aku melakukan adegan pertempuran dengan pedang, jadi aku menonton banyak video aksi. Aku merekam, mengajukan banyak pertanyaan, dan belajar dari pemeran pengganti. Saya berbicara lantang tentang apa yang bisa saya lakukan untuk menunjukkan bahwa saya merasa lebih baik," jelasnya.

    4. Dia Paling "Terikat" dengan Karakter Bo-kyung

    Dalam sebuah wawancara tahun 2018, So Hyun mengaku paling terikat dengan karakter Bo-kyung yang dia perankan di Moon Embracing The Sun. "Menurut saya, saya sangat terikat dan bersyukur bisa memerankan peran tersebut," imbuhnya.

    5. Suka Menghabiskan Waktu Sendirian

    Ada banyak cara untuk relaksasi diri, dan Kim So Hyun memilih menghabiskan waktu sendirian. Bagi dia, menonton film di bioskop sendirian termasuk dalam daftar keinginan atau bucket list-nya.

      "Pada hari libur di antara syuting, saya pergi ke bioskop sendirian. Saya bahkan menonton tiga film dalam satu hari. Saya juga makan popcorn sendiri dan itu sangat menyenangkan," ujarnya.

      "Saya menikmati waktu sendirian secara teratur. Sendirian di bioskop memberi saya waktu untuk menunggu dan memikirkan diri sendiri setelah film yang dimuat. Ini adalah jenis kebahagiaan yang berbeda dari saat bersama orang lain," katanya.

      Iklan

      Berita Terkait

      Rekomendasi Artikel

      "Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."