4 Fakta Menarik Serial Dokumenter Beckham, Ada Episode Pertemuan Pertama David Beckham dan Victoria Beckham

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Dokumenter David Beckham tayang di Netflix pada Rabu, 4 Oktober 2023. Dok. Netflix

Dokumenter David Beckham tayang di Netflix pada Rabu, 4 Oktober 2023. Dok. Netflix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Serial dokumenter dari mantan pemain sepak bola dunia, David Beckham dengan judul yang memakai nama belakangnya, Beckham. Dokumenter dengan empat episode ini dibuat oleh sutradara dan produser ternama, Fisher Stevens (Palmer, And We Go Green, The Cove) dan John Battsek (One Day in September, Searching for Sugar Man, Winter on Fire). 

Beckham menyorot kehidupan David Beckham yang belum pernah diketahui publik dan melibatkan keluarga, teman, istri, serta anaknya. Berikut fakta menarik dari dokumenter sang atlet dunia

1. Menandai 10 Tahun Pensiun

Gantung sepatu pada tahun 2013, David Beckham mengatakan kepada Netflix bahwa rilisnya dokumenter di tahun ini merupakan bentuk peringatan 10 tahun sejak dia memutuskan pensiun dari karier sepak bolanya. 

“Ini bukan hanya tentang karier sepak bola saya, tetapi juga tentang keluarga, pernikahan dengan Victoria, dan perjalanan hidup saya. Sungguh, banyak emosi yang dirasakan, tetapi pembuatan dokumenter ini sangat spesial,” komentar Beckham.

2. Sinopsis Beckham Setiap Episode

Beckham menceritakan kisah hidup David Beckham yang belum disorot, terbagi dalam empat episode dengan topik utama dan kronologi yang berbeda-beda.

Episode pertama, The Kick menceritakan masa kecil David Beckham dan bagaimana ia terjun ke dunia sepak bola bersama Manchester United. Diceritakan juga bagaimana pertemuan pertamanya dengan sang istri Victoria Adams. Episode ini juga menyorot kejadian 16 besar Piala Dunia tahun 1998, ketika Beckham diberi kartu merah karena menendang Diego Simeone dari Argentina.

Episode kedua, Seeing Red, berkisah tentang kejadian setelah kartu merah yang diterima Beckham di tahun 1998. Kisah ini diwarnai dengan depresi, ancaman kematian, dan pelecehan yang menimpa Beckham dan juga Victoria. Episode ini juga menceritakan kisah bahagia, yaitu kelahiran anak pertama mereka, Brooklyn.

Pada episode tiga, Golden Balls, menyorot bagaimana Beckham menyeimbangkan karir sepak bolanya dan membimbing keluarganya. Ini juga membahas konfliknya dengan manajer Manchester United, Alex Ferguson.

Dan di episode terakhir, What Makes David Run, mengisahkan apa yang Beckham pikirkan dan lalui sebelum memutuskan gantung sepatu pada tahun 2013. Victoria mengatakan bahwa saat itu adalah waktu terberat yang dilalui selama pernikahan mereka. Di akhir cerita juga dibahas bagaimana keseharian Beckham saat di rumah.

3. Komentar Victoria Tentang Kelas Pekerja

Sebuah potongan video dokumenter Beckham, tengah menjadi perbincangan di media sosial, yaitu ketika Victoria menceritakan bahwa dia dan David berasal dari kelas pekerja. Mendengar itu, David menggodanya untuk jujur, dan Victoria mengaku dia telah jujur.

Victoria Beckham memiliki orang tua bernama Jackie dan Anthony Adams. Dia terkenal setelah bergabung dengan grup Spice Girls pada tahun 1994. Menurut BBC, ayahnya bekerja sebagai insinyur elektronik, dan memang mengantarkannya ke sekolah dengan Rolls Royce.

Hal ini memicu perbincangan di media sosial, warganet berkata bahwa Victoria sedang cosplay menjadi orang dari kalangan bawah, dan dia terlihat sebagai orang kaya baru di Inggris. Menurut Bolu Babalola, penulis asal Inggris, selebriti menggunakan kesan bahwa mereka memiliki latar belakang berpenghasilan rendah untuk menambah ketajaman bisnisnya. Mereka yang berasal dari latar belakang yang lebih kaya mungkin mengaku sebagai kelas pekerja agar terlihat lebih dekat dengan audiens mereka.

4. Victoria Beckham Ungkap Rasa Bangga

Pada salah satu unggahan akun instagramnya, @victoriabeckham, sang desainer ungkap rasa bangganya kepada Beckham dan film dokumenternya.

I couldn’t be more proud of you and ‘us’, I love you so much @DavidBeckham!!"(aku tidak bisa ungkapkan betapa bangganya kepada kamu dan kita, aku mencintai kamu), tulisnya bersama foto dirinya dan sang suami.

Pada foto itu, Victoria tampak anggun dengan blazer dan celana serba putih, dan David tampak menawan dengan setelan jas-nya.

Pada gala premiere serial Beckham, tampak para undangan termasuk sang anak, Cruz Beckham mengenakan pakaian yang dibuat khusus oleh Victoria untuk acara tersebut. Cruz bergaya kasual dengan kaus putih dengan luaran atau outer hitam beraksen garis vertikal. Penampilan anak ketiga Beckham itu dilengkapi dengan celana bahan dan sepatu hitam.

Serial Beckham sudah tayang di Netflix pada 4 Oktober 2023. 

Pilihan Editor: 23 Tahun Pernikahan, Victoria Beckham: David, Kamu Segalanya bagiku

ANNISA YASMIN | TEMPO | INSTAGRAM | YOUTUBE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."