Hadiri Acara Kerajaan, Ratu Letizia Pakai Gaun Ibu Mertua 40 Tahun Lalu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ratu Letizia dari Spanyol. Foto/dailymail.co.uk/agencia efe/rex

Ratu Letizia dari Spanyol. Foto/dailymail.co.uk/agencia efe/rex

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ratu Letizia dari Spanyol kembali mengenakan baju ibu mertuanya, Ratu Sofia, saat menghadiri acara kerajaan. Baru-baru ini, saat mendampingi suaminya, Raja Felipe, menghadiri resepsi korps diplomatik terakreditasi di Spanyol di istana kerajaan di Madrid, Ratu Letizia bergaya anggun mengenakan gaun koleksi Valentino.

Gaun bercorak bunga yang menampilkan lengan panjang tipis dan rok berwarna hijau itu merupakan milik ibu mertuanya 40 tahun lalu. Ia padukan tampilan elegan itu dengan anting warna senada rok. Seperti beberapa penampilan sebelumnya, Letizia menguncir rapi rambutnya.

Sebelumnya, gaun tersebut juga pernah dikenakan Sofia, istri mantan Raja Juan Carlos saat berkunjung ke Jerman pada 1977.

Ratu Letizia dari Spanyol. Foto/dailymail.co.uk/agencia efe/rex

Ratu Letizia jelas menemukan inspirasi mode dari ibu mertuanya. Pada bulan September lalu, Letizia mengenakan pakaian yang berbeda dari lemari Sofia. Dia mengenakan gaun merah muda bermotif bunga. Gaun tersebut pernah dikenakan oleh Sofia selama kunjungan tahun 1981 ke Roma untuk menjamu Presiden Chili Sebastian Pinera di istana kerajaan.

Ratu Letizia memadukan gaun itu dengan sepasang sepatu hak krem simpel dan anting-anting bulu. Untuk melengkapi penampilannya, ia menata rambutnya dengan kuncir kuda. 

Tak hanya gaun, Ratu Letizia, 49, kerap menggunakan kembali beberapa barang Ratu Sofia berulang kali seperti aksesori ataupun perhiasan.

Terlepas dari status mereka, seperti Ratu Letizia, banyak wanita kerajaan seperti Kate Middleton dan Ratu Elizabeth dikenal sering mendaur ulang barang-barang dari beberapa dekade.

Baca juga: Ulang Tahun, Kate Middleton Pakai Anting Mutiara Ikonik Milik Putri Diana

PEOPLE

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."