Mengenal Lee Yoo Mi, Pemeran Utama Drakor Strong Girl Nam Soon

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Lee Yoo Mi, aktris Korea Selatan. Foto: Instagram/@leeyoum62

Lee Yoo Mi, aktris Korea Selatan. Foto: Instagram/@leeyoum62

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Lee Yoo Mi berperan sebagai tokoh utama Nam Soon di drama Strong Girl Nam Soon. Drama ini merupakan spin-off Strong Girl Bong Soon, dan karakter Nam Soon diketahui sepupu keenam Bong Son.

Yoo Mi mengaku langsung tertarik dengan peran Nam Soon saat membaca naskah untuk kali pertama. Dikutip dari Newsis, pada konferensi pers JTBC, Lee Yoo Mi menyukai karakter Nam Soon yang memiliki kekuatan alami. Dia pun berusaha yang terbaik untuk menggambarkan peran tersebut dalam drama.

Untuk mengenal lebih dekat Lee Yoo Mi, berikut fakta menariknya.

Profil Lee Yoo Mi

Lee Yoo Mi atau Yumi lahir di Jeonju, Korea Selatan, pada 18 Juli 1994. Dikutip dari KProfiles, Lee Yoo Mi pernah tinggal di Amerika Serikat semasa kecilnya.

Namun, Lee Yoo Mi menempuh pendidikannya di Korea Selatan dari tingkat dasar hingga perguruan tinggi di Korea Selatan. Dikutip dari My Drama List, setelah menyelesaikan pendidikannya, Lee Yoo Mi memutuskan untuk memulai kariernya sebagai aktris dengan membintangi serial drama berjudul Assorted Gems pada 2009. Dia berperan sebagai pemeran tambahan.

Film dan Drama yang Dibintangi Lee Yoo Mi

Setelah proyek debut, dia mendapat tawaran untuk membintangi film dan drama seperti The Heartbeat Operator (2017), Eulachacha Waikiki (2018), dan Its Okay to Be Sensitive (2018).

Pada 28 September 2020, Lee Yoo Mi mengumumkan dia telah menandatangani kontrak bersama dengan agensi hiburan Varo Entertainment.

Pada tahun berikutnya, nama Yoo Mi menjadi tenar dan semakin meraih popularitas setelah berhasil membintangi serial drama Korea Selatan berjudul Squid Game.

Aktris Korea Selatan Pertama yang Raih Emmy Awards

Lee Yoo Mi menjadi aktris Korea Selatan pertama yang memenangkan Emmy Awards kategori Outstanding Guest Actress berkat perannya di Squid Game. Aktris 28 tahun itu dianugerahi piala penghargaan dalam acara Primetime Creative Arts Emmy Awards ke-74 yang diselenggarakan di Microsoft Theater, Los Angeles pada Minggu, 4 September 2022.

Pemeran karakter Ji Yeong atau pemain nomor 240 di Squid Game ini bersaing dengan nominasi lainnya yaitu Hope Davis di Succession, Marcia Gay Harden The Morning Show, Martha Kelly Euphoria, Sanaa Lathan “Succession, dan Harriet Walter Succession.

Setelah menerima piala penghargaan, Lee Yoo Mi mengungkapkan rasa bahagia dan ucapan terima kasih.

Pilihan Editor: Mulai Syuting Juli 2023, Berikut Nama Pemeran Squid Game Season 2

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."