Sahida Sheik Raih Juara Dua di Miss Aura International 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Miss Aura Indonesia 2023 Sahida Sheik. Foto: Yayasan Dunia Mega Bintang

Miss Aura Indonesia 2023 Sahida Sheik. Foto: Yayasan Dunia Mega Bintang

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sahida Sheik meraih juara dua atau first runner-up Miss Aura International 2023 di Turki, Jumat, 29 September 2023. Atas pencapaian tersebut, gadis asal Palembang itu mengaku bangga bisa mengharumkan nama Indonesia di kontes kecantikan internasional.

“Benar-benar tidak menyangka karena pesertanya berkualitas dan tentunya bangga bisa membawa nama Indonesia ke ajang internasional”, ungkap Miss Aura Indonesia 2023 dikutip dari siaran pers yang diterima Cantika, Minggu, 1 Oktober 2023.

Sahida juga mengatakan kemenangannya tak lepas dari peran Ivan Gunawan selaku pendiri Yayasan Dunia Mega Bintang yang juga pemilik lisensi Miss Aura International 2023 di Indonesia.

“Saya bersyukur karena apa yang saya raih selain karena dukungan dari keluarga juga karena bimbingan Kak Ivan Gunawan dan tim Yayasan Dunia Mega Bintang. Dari mulai awal saya ikut berkompetisi di Miss Mega Bintang hingga akhirnya saya mengikuti ajang Miss Aura International 2023, saya terus digembleng dan dibuat bersinar oleh Kak Ivan dan Tim,” ungkap mahasiswi Ekonomi Manajemen Universitas Indo Global Mandiri Palembang itu.

Ivan pun mengaku bangga dengan pencapaian yang telah diraih gadis 22 tahun itu dalam ajang Miss Aura International 2023. “Sangat bahagia karena dengan persiapan dua bulan, Sahida bisa mendapatkan prestasi yang membanggakan,” ungkapnya.

Miss Aura International sendiri adalah kontes kecantikan skala global yang didirikan pada tahun 2006 di Antalya Turki dengan nama Miss Kemer International. Namun pada edisi ke-12 yang diselenggarakan pada tahun 2018, Miss Kemer International berganti nama menjadi Miss Aura International.

Kontes ini bertujuan untuk mempromosikan “Beauty, Behavior, Brain and Body” untuk wanita di seluruh dunia. Advokasi dari kontes tersebut adalah menunjukan beberapa sisi kecantikan wanita, yang memiliki visi dan misi untuk memberdayakan wanita serta menginspirasi mereka untuk percaya pada diri sendiri.

Dua Bulan Persiapan Sahida Sheik untuk Miss Aura International 2023

Ivan Gunawan mengungkapkan bahwa kompetisi Miss Aura internasional 2023 sama pentingnya dengan ajang kecantikan bergengsi lainnya karena para peserta juga harus memperkenalkan negaranya di tingkat internasional.

Untuk itulah, dalam waktu dua bulan Ivan Gunawan dan tim Yayasan Dunia Mega Bintang melakukan sejumlah persiapan untuk Sahida, di antaranya dengan melakukan berbagai macam pelatihan untuk menambah kemampuan dan keterampilan, seperti catwalk and QnA pageantry training (latihan berjalan bak model dan tanya jawab seputar kontes kecantikan), public speaking training (latihan berbicara di depan umum), hair do and makeup training (latihan tata rambut dan rias), dan english class (kelas Bahasa Inggris).

(dari kanan) Miss Aura Indonesia 2023 Sahida Sheik meraih juara kedua di ajang Miss Aura International 2023 di Turki bersama Ivan Gunawan, Pendiri Yayasan Dunia Bintang yang juga pemilik lisensi Miss Aura International 2023 di Indonesia. Foto: Yayasan Dunia Mega Bintang

Selain persiapan yang singkat di Indonesia, Sahida juga terus digembleng oleh Tim Yayasan Dunia Mega Bintang selama berada di Turki. Bahkan Ivan yang memberikan dukungannya secara langsung dengan terbang ke Turki, mengaku kagum dengan tekad dan usaha yang dimiliki gadis berusia 22 tahun tersebut.

Menurut Ivan, Sahida terlihat konsisten dan tidak kelelahan, meski berhari-hari menjalankan aktivitas dan latihan untuk malam final.

“Saya kagum sama Sahida. Karena dia konsisten dengan penampilannya selama masa karantina , sama sekali tidak lelah. Karena itulah saya bersama Creative Director Yayasan Dunia Mega Bintang, Dardo Siregar dan Abi Putra sengaja terbang ke Antalaya, Turki untuk memberikan dukungan penuh kepada Sahida," ungkapnya. 

Di malam final Miss Aura International 2023, Sahida Sheik mengenakan gaun malam rancangan Ivan Gunawan dengan tema "The Waves Of Antalya" yang menggambarkan deburan ombak di Antalya.

Sekembalinya ke Indonesia akhir pekan kemarin, Sahida Seikh tetap mengikuti perkuliahan secara daring atau online dan melanjutkan tugasnya. Sahida juga diharapkan bisa mengikuti beberapa kegiatan sosial dan aktivitas di dunia hiburan.

Pilihan Editor: Andina Julie akan Lakukan Ini usai Dinobatkan sebagai Juara 3 Miss Grand International 2022

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."