Didapuk Nyanyikan Lagu Tema Serial Gadis Kretek, Nadin Amizah Tanyakan Hal Ini ke Kamila Andini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Nadin Amizah didapuk menjadi penyanyi lagu tema atau original soundtrack (OST) serial Gadis Kretek. Dia membawakan kembali lagu Kala Sang Surya Tenggelam

Nadin Amizah didapuk menjadi penyanyi lagu tema atau original soundtrack (OST) serial Gadis Kretek. Dia membawakan kembali lagu Kala Sang Surya Tenggelam" ciptaan Guruh Sukarnoputra. Foto: Netflix

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi, Nadin Amizah didapuk menyanyikan lagu tema atau soundtrack serial Gadis Kretek. Nadin membawakan kembali lagu Kala Sang Surya Tenggelam ciptaan Guruh Soekarno Putra. Lagu ini kali pertama dinyanyikan mendiang Chrisye dalam album Sabda Alam (1978). Mengingat ini pengalaman pertama menjadi penyanyi lagu tema, Nadin merasa bersyukur, suatu kehormatan, juga ada sedikit tekanan.

"Lagunya sangat legendaris dan pernah dinyanyikan seorang legenda, agak pressure (tekanan) banget sih. Alhamdulillah proses produksi berjalan dengan lancar," kata Nadin Amizah dalam konferensi pers "Lagu Tema dan Teaser Terbaru Serial Drama Gadis Kretek" di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat, 29 September 2023.

Sebelum menyanyikan Kala Sang Surya Tenggelam untuk Gadis Kretek, Nadin bertanya kepada Kamila Andini ingin seperti apa lagu ini dibawakan. Kamila Andini bersama Ifa Isfansyah merupakan sutradara serial yang diangkat dari novel berjudul sama karya Ratih Kumala.

"Aku juga bertanya ke mbak Kamila, apakah aku harus menyanyinya meliuk-meliuk. Beliau pengen aku menyanyikannya natural sebagaimana aku bernyanyi. Itulah yang ingin kita sampaikan. Lagunya sudah indah dari sananya, kita tidak ingin mengubah apa pun," ucap penyanyi dan penulis lagu berusia 23 tahun itu.

Inspirasi Nadin Amizah Menjiwai Lagu Tema Gadis Kretek

Selain berdiskusi dengan Kamila Andini dan produser musik Ricky Lionardi, Nadin mengungkapkan bahwa dia melihat cara Chrisye bernyanyi di lagu tersebut sebagai referensi.

"Referensi aku adalah cara bernyanyinya Chrisye langsung, kita tidak mau mengubah yang aneh-aneh juga. Mbak kamila mempercayakan aku untuk membawakannya sebagaimana aku menyanyi biasanya," ujar pelantun Rayuan Perempuan Gila itu.

Dan, menurut Nadin, referensi dan inspirasi terbesar dia untuk menjiwai lagu Kala Sang Surya Tenggelam adalah serial Gadis Kretek sendiri. Dia sudah menonton serial tersebut sebelum melantunkan lagu temanya.

"Aku lebih berusaha memahami serialnya. Referensi dan inspirasinya adalah serial itu sendiri. Itu jauh lebih dari cukup," katanya.

Di halaman selanjutnya, alasan dipilihnya Nadin Amizah dan lagu Kala Sang Surya Tenggelam

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."