Apa itu Dating App Fatigue dalam Aplikasi Kencan, Simak 5 Tips Mengatasinya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Aplikasi kencan Tinder ditampilkan di ponsel dalam ilustrasi gambar yang diambil pada 1 September 2020. [REUTERS / Akhtar Soomro / Ilustrasi]

Aplikasi kencan Tinder ditampilkan di ponsel dalam ilustrasi gambar yang diambil pada 1 September 2020. [REUTERS / Akhtar Soomro / Ilustrasi]

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Apakah Anda lelah menelusuri aplikasi kencan dan frustrasi berbicara dengan banyak orang tetapi tidak melihat komunikasi apa pun yang mengarah ke hubungan yang bermakna? Jika ya, Anda mungkin mengalami dating app fatigue. 

Relationship Coach, Minaa B mengatakan kadang-kadang, mencari cinta bisa terasa seperti pencarian tanpa akhir. Namun, menemukan cinta sangat mungkin terjadi jika itu datang dari keselarasan dan bukan kelelahan atau kelelahan

"Saya pernah mengalami saat-saat mengalami kelelahan aplikasi kencan karena dihantui secara kronis, pencocokan dengan pengguna dengan keterampilan komunikasi yang buruk, atau tidak bertemu seseorang yang memiliki nilai yang sama dengan saya," ucapnya. 

Minaa lebih lanjut mencatat beberapa cara untuk mengatasi kelelahan memakai aplikasi kencan atau dating app fatigue:

1. Beristirahatlah

Daripada menggeser layar sepanjang hari, kita sebaiknya menjadwalkan waktu dan membatasi jumlah profil yang dapat kita lihat di aplikasi kencan mana pun dalam sehari. Hal ini akan membantu kita memanfaatkan periode waktu tertentu untuk mengenal seseorang atau mengeksplorasi kepribadian, daripada hanya sekedar menggeser-gesernya tanpa berpikir panjang.

2. Memiliki kejelasan

Ketika kita sudah jelas tentang apa yang kita cari dalam suatu hubungan, dan jenis hubungan yang kita cari, ada baiknya kita memfilter orang-orang yang mungkin cocok. Hal ini membantu dalam menetapkan standar dalam aplikasi kencan dan mengetahui apa yang kita cari.

3. Anggaplah aplikasi sebagai alat

Daripada menelusuri profil tanpa berpikir panjang, kita sebaiknya menganggap aplikasi kencan sebagai alat yang dapat membantu kita bertemu orang baru. Ketika kita mulai melihatnya sebagai sebuah alat, kita akan tahu bagaimana menggunakannya secara efisien.

4. Prioritaskan kualitas daripada kuantitas

Daripada berbicara dengan banyak orang, kita harus mencoba melakukan percakapan yang bermakna dengan beberapa orang yang mentalitas dan pola pikirnya cocok.

5. Ubah pendekatan Anda

"Terkadang kami merasa lelah dengan aplikasi kencan karena kami mungkin mencari di tempat yang salah. Mengubah profil atau kriteria pencarian dapat membantu kita menemukan orang yang berpotensi membangun hubungan bermakna dengan kita," ucap Minaa. 

Pilihan Editor: 

Pakai Aplikasi Kencan di Usia Jelang 40 Tahun, Simak 8 Tips yang Perlu Kamu Ketahui

HINDUSTAN TIMES

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."