Pakai Aplikasi Kencan di Usia Jelang 40 Tahun, Simak 8 Tips yang Perlu Kamu Ketahui

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi online dating/ kencan online. Digitaltrends.com

Ilustrasi online dating/ kencan online. Digitaltrends.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Berkencan bisa menjadi sebuah tantangan pada usia berapa pun. Namun jika Anda ingin mencoba aplikasi kencan dan memang harus melakukannya, ada beberapa hal yang perlu diwaspadai. “Anda harus tahu bahwa kencan online memerlukan keahlian tertentu,” kata Carmelia Ray, mak comblang selebriti dan pakar kencan online. 

Carmelia Ray adalah mak comblang yang diakui secara internasional dan tokoh TV terkenal. Dia adalah pakar kencan online dengan pengalaman puluhan tahun dan ribuan klien.

Ray berbagi tips agar di usia jelang 40 tahun dapat meraih kesuksesan dalam kencan online dengan menjelaskan apa yang harus dan tidak boleh dilakukan saat menelusuri berbagai situs. Dengan menggunakan tipsnya, termasuk sarannya untuk mencoba situs kencan, Ray yakin siapa pun yang berusia di atas 40 tahun dapat menemukan cinta sejati mereka melalui aplikasi kencan. 

Kencan Online di Usia Jelang 40-an

“Jika Anda seorang lajang jelang 40-an yang mempertimbangkan kencan online, penting bagi Anda untuk mengetahui bahwa ada orang baik dan buruk yang berkencan online,” katanya. “Lajang yang lebih tua yang berkencan secara online mungkin mengalami kekecewaan dan kewalahan jika mereka mengharapkan untuk bertemu pasangan yang hebat terlalu cepat dan terlalu mudah. ??Mereka harus terbuka terhadap penolakan dan tetap bersikap positif bahkan ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginan mereka. ."

"Dan banyak lajang di rentang usia ini yang berkencan setelah bercerai atau menjalin hubungan jangka panjang," lanjut Ray. “Sebelum mereka mulai berkencan dengan serius, penting bagi mereka untuk mengatasi rasa sakit yang terkait dengan rusaknya hubungan sebelumnya. Akan lebih sulit untuk berkencan ketika Anda belum siap secara emosional untuk membiarkan seseorang masuk ke dalam hidup Anda sebagai pasangan romantis. ."

Berikut 8 hal yang perlu kamu ketahui sebelum memulai aplikasi kencan: 

1. Foto profil yang menyenangkan dan menarik

"Penting bagi Anda untuk menonjol, tetapi jangan menyesatkan calon teman kencan Anda dengan foto lama diri Anda," saran Ray. 

2.  Daftar yang berisi setidaknya tiga pertanyaan atau kualifikasi penting

"Misalnya, mungkin Anda tidak ingin bertemu seseorang yang masih memiliki kewajiban terhadap anak kecil atau sedang berpisah," kata Ray.

3. Deskripsi tentang tipe orang yang ingin ditemui

"Sebaiknya tinggalkan daftar 'yang tidak boleh', misalnya, Anda 'tidak ingin bertemu dengan seorang penipu' atau Anda 'tidak ingin bertemu dengan seorang penipu'. penjudi,'" tambahnya. “Sebaliknya, katakanlah Anda tertarik untuk bertemu seseorang yang setia dan bertanggung jawab secara finansial.”

4. Jangan pernah menulis daftar hal-hal yang tidak Anda inginkan

“Sekali lagi, yang terbaik adalah tetap bersikap positif,” katanya.

5. Jangan pernah berbohong tentang tinggi badan, berat badan, atau tipe tubuh Anda

"Ini menyesatkan, dan calon pasangan Anda sering kali merasa kesal karenanya,Hubungan yang dimulai dengan kebohongan adalah ide yang buruk," kata Ray. 

6. Jangan pernah memposting foto grup sebagai foto profil utama Anda

"Tidak ada seorang pun yang mau menebak siapa orang yang benar," tambah Ray.

7. Jangan pernah memberikan informasi pribadi apa pun, seperti alamat rumah atau tempat kerja Anda. 

“Penting untuk menjaga keselamatan dan keamanan Anda untuk menghindari penipu,” katanya.

8. Jangan pernah memposting foto anak Anda saat Anda kencan online 

“Yang terbaik adalah menjauhkan anak atau cucu Anda dari situs kencan. Situs kencan online adalah tempat di mana hal-hal baik, buruk, dan buruk hadir. Lindungi anak-anak dan informasi pribadi Anda sampai Anda dapat membangun kepercayaan."

Pilihan Editor: Livy Renata Cari Pasangan Lewat Aplikasi Kencan Online, Simak Kelebihannya

BRIDES 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."