Diet Anda Terasa Memberatkan? Yuk Coba 9 Cara Diet Sehat Berikut Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi diet intermitten fasting. Freepik.com/user14908974

Ilustrasi diet intermitten fasting. Freepik.com/user14908974

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam dunia yang semakin sibuk dan penuh tekanan seperti sekarang ini, menjalani gaya hidup yang sehat dan menjaga berat badan ideal bisa menjadi tugas yang menantang.  Diet sehat adalah kunci untuk menjaga kesehatan tubuh, meningkatkan energi, dan mencegah berbagai penyakit kronis.

Berikut langkah-langkah praktis untuk mencapai diet sehat yang dapat membantu Anda meraih kesehatan optimal.

1. Makan Seimbang

Penting untuk mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang dari semua kelompok makanan. Ini termasuk karbohidrat kompleks, protein, lemak sehat, serat, dan vitamin serta mineral.

Hindari mengandalkan satu jenis makanan atau menghilangkan kelompok makanan tertentu sepenuhnya. Karbohidrat, protein, dan lemak adalah bahan bakar bagi tubuh kita, dan kekurangan salah satunya dapat berdampak buruk pada kesehatan.

2. Ukuran Porsi yang Tepat

Selain memilih makanan yang tepat, ukuran porsi juga penting. Kontrol porsi membantu mencegah overeating dan membantu Anda mengendalikan asupan kalori. Ingatlah untuk mengukur sejauh mana Anda merasa kenyang, bukan sampai Anda merasa kenyang berlebihan.

3. Minum Air yang Cukup

Air adalah bagian penting dari diet sehat. Pastikan Anda minum setidaknya delapan gelas air sehari. Air membantu menjaga keseimbangan cairan tubuh, membantu pencernaan, dan menghilangkan toksin dari tubuh.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."