Hampir 30 Tahun Berkarya di Alexander McQueen, Desainer Sarah Burton Mengundurkan Diri sebagai Direktur Kreatif

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sarah Burton. Shutterstock

Sarah Burton. Shutterstock

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kabar terbaru datang dari desainer Sarah Burton. Dia memutuskan mengundurkan diri sebagai Direktur Kreatif Alexander McQueen setelah hampir 30 tahun atau tiga dekade di rumah mode asal Inggris itu.

Burton membagikan pernyataannya dalam rilis yang dikeluarkan oleh rumah mode tersebut, Senin, 11 September 2023. “Saya sangat bangga dengan semua yang telah saya lakukan dan tim saya yang luar biasa di Alexander McQueen,” kata Burton dikutip dari People. “Mereka adalah keluarga saya, dan ini telah menjadi rumah saya selama 26 tahun terakhir.” 

Selain berterima kasih kepada François-Henri Pinault, ketua dan CEO perusahaan induk label Kering, Burton juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada mendiang desainer Lee Alexander McQueen, yang meninggal pada tahun 2010.

“Dia mengajari saya banyak hal, dan saya selalu berterima kasih padanya,” jelasnya.

Peragaan busana Musim Semi/Musim Panas 2024 Burton selama Paris Fashion Week akan menandai yang terakhir bagi Alexander McQueen. 

“Saya menantikan masa depan dan babak berikutnya dan akan selalu membawa waktu berharga ini bersa

Saya menantikan masa depan dan babak berikutnya dan akan selalu membawa waktu berharga ini bersama saya,” tutupnya dalam pernyataan.

Sarah Burton Mengawali Karier sebagai Magang di Alexander McQueen

Hubungan Sarah Burton dengan Alexander McQueen dimulai sejak masa kuliahnya di Central Saint Martins London, di mana dia magang untuk McQueen saat dia masih hidup. 

Setelah lulus pada tahun 1997, dia bergabung dengan perusahaan tersebut secara penuh waktu sebagai asisten. Menurut The Cut, ia adalah orang pertama dan satu-satunya yang mengisi peran tersebut dan tiga tahun kemudian ia diangkat menjadi kepala pakaian wanita.

Burton memimpin merek tersebut untuk sementara waktu setelah kematian McQueen sebelum secara resmi menggantikannya sebagai direktur kreatif label tersebut.

Selama beberapa dekade, Burton membina pelanggan setia dengan penganannya yang mewah dan jahitan yang presisi. Dia mengerjakan gaun pengantin renda Chantilly milik Kate Middleton , yang dikenakan untuk pernikahannya dengan Pangeran William pada tahun 2011, dan mengembangkan hubungan kerja yang kuat dengan sang putri selama bertahun-tahun.

“Itu dibuat untuknya dan memiliki banyak kepribadian di dalamnya,” Burton menceritakan tentang pembuatan gaun unik untuk Putri Wales, saat berbicara di acara Saks Fifth Avenue yang dihadiri People satu dekade. yang lalu. Dia juga mendandani Michelle Obama , Beyoncé , Zendaya , Lady Gaga dan Cate Blanchett.

Alexander McQueen tidak memberikan rincian lain tentang siapa yang akan mengisi posisi Sarah Burton dan kapan transisi itu akan terjadi, namun mereka mengungkapkan akan mengumumkan penggantinya dalam waktu yang telah ditentukan.

Pilihan Editor: Mengenal Gaurav Gupta, Desainer Ketiga India yang Tampil di Paris Haute Couture Week

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."