Gaya Petenis Coco Gauff Meraih Juara US Open 2023, Ada Detail Manikur Mismatched

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Coco Gauff menjuarai US Open 2023. REUTERS/Mike Segar

Coco Gauff menjuarai US Open 2023. REUTERS/Mike Segar

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Petenis, Coco Gauff baru saja membuat sejarah, memenangkan gelaran Amerika Serikat Terbuka atau US Open 2023, salah satu kompetisi tenis paling bergengsi di dunia, di usianya yang baru 19 tahun. Dia keluar sebagai pemenang di kategori tunggal putri setelah mengalahkan Aryna Sabalenka, petenis asal Belarusia, dalam tiga set di Stadium Arthur Ashe, Amerika Serikat, pada Minggu, 10 September 2023. Kemenangan Gauff tersebut juga mencetak sejarah, dia secara resmi menjadi remaja pertama yang memenangkan turnamen tersebut, dan orang termuda yang menang sejak Serena Williams pada tahun 1999.

Selain prestasi yang diraihnya, gaya penampilan Coco Gauff saat bertanding juga menarik perhatian. Seperti Serena Williams, Gauff juga membawa gaya uniknya ke lapangan termasuk tampilan kukunya yang berhias alias manikur.

Ketika sebagian besar orang mendengar tenis, mereka memikirkan pakaian atletik serba putih seperti rok tenis lipit, polos, tank top, pita penahan keringat, dan sepatu kets putih.

Namun, bagi Gauff, gaya tenis berarti tank top berwarna oranye, ikat kepala yang serasi, rok merah marun, gelang hijau neon, dan sepatu warna-warni dengan sedikit warna oranye dan hijau neon. Ini juga berarti manikur berwarna-warni yang tidak serasi alias mismatched.

Perempuan dengan nama asli Cori Dionne itu tampak memilih dua warna cat kuku  yang tidak serasi, yakni merah muda dan hijau. Cat kuku jari manisnya  berwarna limau cerah, sementara jari-jari lainnya menggunakan cat kuku berwarna merah muda.

Langkah-langkah Manikur Mismatched Warna Pastel

Manikur tersebut dilakukan oleh Susana Canchola dari Chillhouse di sebuah acara Chillhouse x New Balance. Canchola tidak mengungkapkan warna persis yang dia gunakan, tetapi jika Anda ingin meniru manikur pemain tenis favorit baru Anda, berikut langkah demi langkahnya.

Pertama, seperti manikur lainnya, Anda harus menghilangkan sisa cat dengan penghapus cat kuku.

Setelah bersih, oleskan minyak kutikula ke kutikula untuk melembutkannya, mendorongnya kembali, dan menyiapkan cat kuku.

Mulailah dengan memotong dan mengikir kuku Anda sesuai panjang dan bentuk yang diinginkan—alami dan pendek untuk ketangkasan tenis terbaik.

Kemudian gosok bagian dasar kuku Anda agar permukaannya rata dan aplikasikan lapisan dasar dan biarkan mengering.

Kemudian, gunakan dua atau tiga lapis cat kuku pastel favorit Anda. Tips dari para profesional, warna pastel terkenal bergaris-garis, jadi aplikasikan selapis cat putih sebelum warna Anda agar menonjol.

Setelah warnanya kering, Anda perlu menggunakan lapisan atas yang sangat berkilau untuk menyegel semuanya, lalu akhiri dengan setetes minyak kuku untuk kekuatan dan kesehatan kuku Anda.

Pilihan Editor: Mengenal Elena Rybakina, Juara Tunggal Putri Wimbledon 2022

POPSUGAR

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."