Potret Upacara Tujuh Bulanan Kehamilan Aurel Hermansyah, Adat Jawa Bernuansa Ungu

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Aurel Hermansyah baru saja menggelar upacara nujuh bulanan atau tujuh bulan kehamilan yang kedua/Foto: Instagram/Aurel Hermansyah

Aurel Hermansyah baru saja menggelar upacara nujuh bulanan atau tujuh bulan kehamilan yang kedua/Foto: Instagram/Aurel Hermansyah

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tak terasa kehamilan anak kedua Aurel Hermansyah sudah memasuki bulan ke-tujuh. Dalam adat Jawa dikenal sebagai upacara tujuh bulanan sebagai rasa syukur atas karunia yang diberi Tuhan. Akhir pekan kemarin, ibu satu anak ini baru saja menggelar tasyakuran tujuh bulan anaknya yang kedua. 

Tasyakuran yang didekorasi bernuansa ungu dengan hiasan bunga-bunga warna senada itu dihadiri oleh keluarga besar Aurel. Mulai dari ibunda Kris Dayanti dan Raul Lemos beserta kedua anaknya, Lenggogeni Farouk ibu Atta Halilintar sang mertua, dan tentu saja sang ayah Anang Hermansyah dan ibu sambung Ashanty. 

Tampak dalam foto, Aurel sedang melakukan salah satu ritual tujuh bulanan yakni siraman oleh keluarga inti. Setelah itu ia mengenakan kain bercorak batik yang dijadikan kemben dan atasannya berupa penutup dari ronce bunga melati putih. Kris Dayanti beserta keluarga dan ibu mertua tampil serasi mengenakan busana ungu, seperti biasa Kris Dayanti mengenakan kebaya bersematkan selendang senada. 

"Selametan kehamilan untuk kandungan kedua @aurelie.hermansyah yang memasuki usia tujuh bulan. Tradisi Mitoni dilakukan dengan tujuan mendoakan bayi yang dikandung agar terlahir dengan kemudahan, lancar, dan dijauhkan dari berbagai kekurangan dan berbagai bahaya. Terima kasih anak anak sudah mengumpulkan keluarga besar dengan silaturahim yg mulia. Amin 99x yarabb," tulis Krisdayanti di keterangan Instagram. 

Sama-sama berkebaya Ashanty mengenakan kebaya warna hitam berbahan beludru dengan aksen silver berkilau dan riasan rambut konde tradisional. Sementara untuk Anang pakai beskap warna hitam dan kain corak batik. 

Sebagai informasi flash back, beberapa bulan sebelumnya Atta Halilintar membagikan kabar bahagia ini dalam laman akun Instagram pribadi dia. Tampak ia mengunggah beberapa foto yang menunjukkan hasil foto USG sang calon anak keduanya, lengkap dengan bukti hasil tes alat kehamilan yang menunjukkan tanda positif. Dalam unggahan ini tampak Aurel mengenakan pakaian bernuansa abu-abu dengan kerudung segi empat berwarna krem abu-abu. 

Kehamilan anak kedua dari pasangan penyanyi kondang Anang Hermansyah dan Krisdayanti ini sontak membuat keluarga, bahkan para penggemar bahagia. "Merinding... Ameena Punya Ade!!!! Alhamdulillah ya Allahhh.. Dari berdua jadi bertiga, Dan sekarang akan jadi berempat," tulis Atta Halilintar dalam keterangan pada postingannya."

Lebih lanjut, bapak satu anak ini juga turut meminta doa agar kehamilan Aurel lancar hingga 9 bulan lamanya, sehat, dan juga kesehatan sang calon buah hati yang sedang dikandung oleh Aurel.

"Doain Ibu dan bayinya sehat terus ya..... (kandungannya menuju 4 bulan)," tulis Atta mengakhiri keterangannya.

Pilihan Editor:

Alasan Aurel Hermansyah Sekolahkan Anak Sejak Dini, Kenal Teman Sebaya dan Tidak Takut Keramaian

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."