Gaya Fashion Figur Publik Perempuan di KTT ASEAN 2023, dari Maudy Ayunda hingga Laksmi Deneefe

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Maudy Ayunda/Foto: Instagram/Maudy Ayunda

Maudy Ayunda/Foto: Instagram/Maudy Ayunda

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT ASEAN 2023 selalu menjadi ajang penting bagi para pemimpin negara di Asia Tenggara untuk berdiskusi tentang isu-isu regional dan membangun kerja sama. Namun, selain berbicara tentang kebijakan dan diplomasi, perhatian juga tertuju pada pesona gaya fashion figur publik perempuan yang menghadiri acara tersebut. Iriana Jokowi, Laksmi Deneefe, dan Maudy Ayunda menjadi sorotan dengan penampilan mereka yang memukau.

1. Iriana Jokowi

Bu Iriana Jokowi selalu mencuri perhatian dengan gaya busananya yang elegan dan klasik. Pada KTT ASEAN kali ini, Iriana tampil memukau dengan mengenakan kebaya warna biru bercorak bunga, selendang biru yang disampirkan sebagai kerudung, dan kain batik warna biru terang khas Betawi. 

2. Laksmi Deneefe

Laksmi Deneefe yang merupakan puteri Indonesia 2022, ia membagikan postingan di Instagram pribadinya dimana ia sedang mengikuti KTT ASEAN. Pada postingannya tersebut Laksmi nampak mengenakan Blazer kotak 9kotak dipadukan dengan bawahan berwarna hitam, dengan riasan yang ringan serta eyeliner dan aksesoris anting  yang membuatnya terlihat tegas namun masih kelihatan cantik dan elegan.

Selain itu, Laksmi juga mengenakan kebaya rancangan Didit Maulana dalam salah satu rangkaian acarai ASEAN BAC Women CEO Forum. Ia tampil anggun berbalut kebaya warna off white yang dipadukan dengan kain dan selendang warna mustard. 

"Saya merasa terhormat bisa menyampaikan pidato saya dengan topik Pendidikan Perempuan hari ini di ASEAN BAC Women CEO Forum. Saya berharap Perempuan dan Pendidikan akan terus mengambil lompatan besar dalam kemajuan dn menjadi prioritas perhatian pada kepresidenan Indonesia di KTT ASEAN tahun ini, dan juga dalam pemilihan Presiden mendatang," tulisnya di keterangan foto. 

3. Maudy Ayunda

Seorang aktris dan penyanyi muda berbakat, juga tidak kalah mencuri perhatian dalam acara ini. Ia juga sama membagikan momen tersebut dua hari yang lalu di akun Instagramnya dimana ia berkontribusi sebagai penilai bagi pemuda ASEAN. 

Pada keterangan tersebut tertulis bahwa Maudy mengenakan setelan hanbok dengan sentuhan batik modern yang dirancang oleh Wilsen Willim dan penata gaya oleh Imelda Untoro. "Tepat sebelum ASEAN Business Awards dimana saya mendapat kehormatan untuk berkontribusi sebagai juri untuk kategori pemuda ASEAN di bawah 40 tahun. Mengenakan batik Indonesia kontemporer yang menakjubkan ini. Menyajikan nuansa hanbok-batik. @wilsenwillimofficial @imeldaimew."

Ketiganya menciptakan pesona yang berbeda dalam gaya fashion mereka, tetapi semuanya dengan sukses menginspirasi dan menarik perhatian dalam KTT ASEAN. Mereka membuktikan bahwa tidak hanya melalui tindakan dan kebijakan, tetapi juga melalui fashion, figur publik perempuan dapat memainkan peran penting dalam menginspirasi dan mempromosikan budaya serta kepribadian negara mereka. Gaya fashion mereka di KTT ASEAN tahun ini akan tetap menjadi inspirasi bagi banyak orang dalam berbusana dan berpenampilan.

Pilihan Editor:

Ragam Batik Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva saat Hadiri KTT ASEAN 2023

IVANA FELYSITASWATI PALLA

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."