Ragam Batik Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva saat Hadiri KTT ASEAN 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva tampil etnik dengan ragam batik saat menghadiri rangkaian acara KTT ASEAN 2023/Doc. Instagram: Kristalina Georgieva

Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva tampil etnik dengan ragam batik saat menghadiri rangkaian acara KTT ASEAN 2023/Doc. Instagram: Kristalina Georgieva

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Direktur Pelaksana IMF Kristalina Georgieva turut menghadiri rangkaian acara KTT ASEAN 2023 yang berlangsung 5-7 September 2023 di Jakarta. Menariknya, Kristalina tampil etnik dengan ragam batik yang chic dan menawan. 

Pada pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo, Kristalina tampil chic dengan blouse batik warna pastel tepatnya dusty pink. Bagian kerah terbuka yang menonjolkan kancing bergaya sanghai. 

"Senang bertemu dengan Presiden @jokowi di Jakarta menjelang KTT ASEAN. Saya menyambut baik kebijakan Indonesia untuk mendukung pemulihan. Kami membahas tantangan yang dihadapi kawasan termasuk kebutuhan untuk mempercepat transisi hijau," tulis dia dalam keterangan foto. 

Kemudian dalam rangkaian acara berikutnya di ASEAN Indo-Pasific Forum (AIOF), Kristalina mengenakan outer batik bernuansa bold, hitam, dan hijau tosca yang ia padankan dengan blouse dan celana kulot. 

"Senang bisa berada di lapangan bersama tim saya untuk KTT Pemimpin ASEAN ke-43 di Jakarta IN. #ASEANMatters dan kami berharap dapat membahas cara-cara untuk lebih memperkuat ASEAN sebagai kawasan ekonomi yang dinamis, inklusif, dan berkelanjutan," tulisnya. 

Lalu pada gala dinner yang berlangsung di Plataran Hutan Kota Kristalina tampak berfoto bersama dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani, Ketua DPR Puan Maharani, Yenny Wahid, dan Megawati Soekarnowati. Ia mengenakan busana warna hitam dengan selendang batik warna cokelat tua dan krem. 

"Tadi malam sebelum mulai acara - Berfoto bersama Bu Megawati, Mbak @puanmaharaniri ;mbak @yennywahid ; and @kristalina.georgieva Managing Director IMF - sebelum dinner KTT ASEAN ke -43 di Hutan Kota GBK dimulai,"  tulis Sri Mulyani dalam keterangan fotonya. 

Kristalina menyampaikan betapa mengesankan melihat banyak perempuan-perempuan Indonesia memiliki peran penting di politik dan ekonomi. 

Acara tersebut juga bertepatan dengan ulang tahun Puan Maharini. "Kami menyampaikan selamat ulang tahun untuk mbak Puan, Semoga mbak Puan terus mendapat lindungan, kekuatan, rahmat dan keberkahan dari Allah SWT dalam menjalankan tugas dan untuk keluarga.

Pilihan Editor:

Pidato di KTT ASEAN 2023, Choi Siwon Fokus pada Masalah Tumbuh Kembang Anak

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."